Sektor Bek Kanan Jadi Sorotan Indonesia U-19 Jelang Lawan Thailand

Pelatih Eduward Tjong optimis bisa raih hasil positif di laga kedua dengan mengandaskan Thailand U-19.

template-timnas-u-19

Sepakbola.com, Hanoi – Tim nasional Indonesia U-19 bertekad bangkit dari kekalahan di laga pertama fase grup Piala AFF U-19 2016, saat saat bertemu Thailand di Stadion Vietnam National Youth Training Centre, Rabu (14/9).

Jelang menghadapi laga ini, pelatih Eduward Tjong melakukan evaluasi secara menyeluruh di skuatnya. Menurut Edu, panggilan akrabnya, sektor bek kanan jadi sorotan karena selalu jadi titik lemah timnya.

“Pertahanan kita perbaiki lagi lawan Thailand terutama sektor kanan yang jadi kelemahan saat bertemu Myanmar. Saya lihat pemain tidak boleh jaraknya jauh dengan pemain lawan. Harus disiplin dalam bermain terutama jaga jarak,” papar Edu.

Terkait hal ini Edu kemungkinan besar akan melakukan rotasi. Pada laga melawan Myanmar dua hari yang lalu, Garuda Muda dihuni oleh bek PS Bangka Habibi.

“Rotasi pemain? saya akan tentukan hari ini. Apalagi kondisi tim juga tidak masalah. Meski kalah kepercayaan diri dan cara bermain anak-anak sudah bagus,” tambah arsitek 54 tahun itu.

Lebih lanjut, mantan pelatih PS TNI ini berharap anak asuhnya membuat saat lawan Thailand, meski diakuinya Tim Gajah Putih menjadi salah satu unggulan di turnamen kali ini

“Target kami besok meraih kemenangan. Tidak ada yang tidak mungkin melawan Thailand,” tutupnya. (Sumber: Instagram PSSI).
Penulis: Aglar Ardha Raja/ Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini