Sempat Tanda Tanya, SFC Akhirnya Lepas Ichsan Kurniawan Ke Timnas

Manajemen SFC memilih melepas Ichsan Kurniawan ke TC Timnas ketimbang PON karena kondisinya masih cedera.

Perseru vs Sriwijaya FC

Sepakbola.com, Palembang – Sriwijaya FC akhirnya memberikan keputusan melegakan bagi pelatih Alfred Riedl. Pasalnya sempat tidak memberikan izin untuk Ichsan Kurniawan menjalankan pelatnas, akhirnya manajemen Laskar Wong Kito melarat keputusan tersebut.

Gelandang muda ini akhirnya diberangkatkan ke Solo dan akan bergabung dengan 23 pemain untuk menjalani pemusatan latiha hingga 27 September nanti.

Manajemen SFC ini menegaskan melepas Ichsan karena sang pemain sangat dibutuhkan oleh negara untuk mengikuti persiapan perhelatan Piala AFF mendatang.

“Keputusan ini memang diambil dengan pertimbangan tersebut. Memang tenaganya saat ini dibutuhkan PON,” ujar manajer SFC, Nasrun Umar.

Lebih lanjut, pertimbangan lain Ichsan Kurniawan akhirnya dilepas lantaran SFC lebih takut untuk melepas sang pemain ke tim sepakbola PON Sumatera Selatan lantaran kondisinya belum fit 100 persen.

“Kondisinya memang sudah 80 persen namun sangat riskan jika dimainkan di laga yang penuh tensi tinggi. Jika terus di PON juga tidak bisa dimaksimalkan. Saya harap di TC tetap memperpehatikan kondisi cideranya,” tambahnya. (sumber: laskarwongkito.com)

Penulis: Aglar Ardha Raja/ Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Susunan Pemain Indonesia vs Vietnam: Manahati-Hansamu Yama Berduet Di Lini Belakang, Ferdinan Starter