Sempat Tergiur Tawaran Arsenal, Vardy: Ini Bukan Masalah Loyalitas!

Jamie Vardy menolak pindah ke Emirates Stadium karena tak yakin gaya main Arsenal akan cocok padanya. (Sumber Foto: ESPNFC)

jamie vardy Arsenal

Sepakbola.com, Leicester – Jamie Vardy menolak tawaran Arsenal pada jendela transfer musim panas lalu, suatu keputusan besar yang mungkin tak akan dia dapatkan lagi.

Striker Leicester ini menolak tawaran The Gunners yang rela membayar klausul buy-out sebesar 20 juta Poundsterling (sekitar Rp337 miliar). Penolakan ini dia lakukan setelah pertimbangan yang matang dan akhirnya Vardy memutuskan untuk tetap bekerja di bawah Caludio Ranieri.

“Tidak ada hubungannya dengan loyalitas atau perasaan saya dengan rekan setim,” tulis Vardy di buku autobiografinya. “Pemain selalu datang dan pergi.”

“Ini lebih melihat Leicester merupakan klub yang ingin membangun apa yang ingin kita capai dan saya menjadi bagian dari itu. Saya senang melihat segala sesuatunya berubah.”

“Impian terus berjalan, Claudio mengirim SMS pada saya usai saya sepakat untuk tetap bertahan. Itu juga sebenarnya apa yang saya rasakan,” lanjut Vardy.

Sebenarnya pindah ke Arsenal sangat menggoda Vardy, tetapi dia agak khawatir apakah permainan di Arsenal akan cocok padanya.

“Saya mencoba bekerja di luar pro dan kontra. Dengan adanya pemain seperti Alexis Sanchez dan Mesut Ozil yang banyak menciptakan peluang, Arsenal merasa bisa mendapat keuntungan besar dari saya. Tetapi saya juga berpikir aspek taktis.”

“Anda bisa lihat gaya bermain Arsenal mereka tidak bermain langsung seperti Leicester di mana saya ada di belakang pertahanan lawan,” tambahnya. (Sumber: ESPN)

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
PREDIKSI Arsenal vs Stoke City: Upaya Menekan The Blues