Setelah 6 Kali Dipinjamkan, Pemain Ini Akhirnya Jalani Debut Bersama Chelsea

Chalobah pernah masuk dalam daftar pemain cadangan Chelsea saat masih 15 tahun pada 2012. (foto: Reuters)

Nathaniel Chalobah Chelsea

Sepakbola.com, London – Duel kontra Leicester City di ajang Piala Liga, Rabu (21/9) dini hari WIB, terasa sangat spesial bagi pemain muda Chelsea, Nathaniel Chalobah. Setelah melalui enam masa pinjaman di klub berbeda dalam beberapa tahun terakhir, Chalobah akhirnya mencatat debut di skuat utama The Blues.

Pemain berusia 21 tahun itu bermain dari bangku cadangan saat melawan The Foxes di Stadion King Power. Pelatih Antonio Conte memanggilnya untuk menggantikan Michy Batshuayi saat waktu 11 menit.

Chalobah pernah masuk dalam daftar pemain cadangan Chelsea saat masih 15 tahun pada 2012, dalam pertandingan Piala Liga melawan Newcastle United. Sejak pemain berkebangsaan Inggris ini dipinjamkan ke berbagai klub.

Watford menjadi klub pertama yang ia perkuat sebagai pemain pinjaman dari Chelsea. Setelah itu Chalobah bergabung dengan Nottingham Forest dan Middlesbrough. Tak lama kemudian Chalobah dipinjamkan ke Burnley dan Reading pada musimn 2014/15.

Chalobah menghabiskan tahun lalu di Italia bersama Napoli dan berhasil mengumpulkan lima penampilan di kompetisi Serie A. (Sumber: Daily Mail)

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Mau Jadi Juara Liga Inggris? Mantan Kiper Minta Arsenal Lakukan Ini