Shearer Tak Setuju Dengan Peran Rooney Di Laga Kontra Slovakia

Wayne Rooney dimainkan Sam Allardyce sebagai gelandang dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia melawan Slovakia. (Sumber Foto: ESPN)

Wayne Rooney, Inggris, kualifikasi piala dunia

Sepakbola.com, London – Mantan kapten tim nasional Inggris Alan Shearer mengatakan bahwa Wayne Rooney tidak perlu bermain sebagai gelandang di pertandingan kualifikasi Piala Dunia melawan Slovakia.

Manajer baru The Three Lions Sam Allardyce memilih kapten Manchester United itu untuk bermain di belakang striker Tottenham Hotspur Harry Kane untuk pertandingan pertama di bawah tanggung jawabnya itu.

Namun kapten Inggris itu gagal membuat banyak kesan di babak pertama dan menghabiskan sebagian besar waktunya untuk bermain terlalu ke dalam untuk menjemput bola dari Gary Cahill dan John Stones dalam membangun serangan timnya.

“Kita memiliki gelandang bertahan. Tidak ada alasan bagi Rooney untuk bermain begitu ke dalam. Dia harus bermain di depan,” ujar Shearer berbicara tentang peran Rooney di pertandingan melawan Slovakia.

Rooney ditempatkan di lini tengah di sepanjang Euro 2016 dan hanya mencetak golnya dari titik penalti di pertandingan babak 16 besar melawan Islandia, yang akhirnya menjadi pertandingan terakhir The Three Lions di turnamen itu.

Inggris memang memiliki banyak pilihan di lini depan untuk saat ini, seperti Harry Kane dan Jamie Vardy, yang di musim terakhir mampu tampil tajam bersama klub mereka masing-masing, sehingga Rooney terpaksa harus diturunkan sebagai gelandang untuk memberi tempat kepada kedua penyerang itu. (Sumber: Squawka)

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Delle Ali Diving, Pochettino Pasang Badan