Siapkan Regenerasi Lini Belakang, Chelsea Incar Mantan Pemain Manchester United

Michael Keane diyakini menjadi target Antonio Conte untuk meregenerasi lini belakang Chelsea.

Sepakbola.com,London- Chelsea memiliki rencana untuk mendatangkan bek U-21 timnas Inggris Michael Keane yang kini bermain untuk Burnley sebagai upaya menyelesaikan krisis lini belakang the blues yang terakhir harus kebobolan 3 gol tanpa balas di Emirates.

Keane, yang mencetak gol kedua dalam lanjutan liga primer Inggris melawan Watford di Turf Moor,telah menjadi incaran sejumlah klub seperti Leicester pada jendela transfer musim panas lalu. Sang bek andalan Burnley tersebut memilih bertahan bersama the clarets.

Burnley bertekad mempertahankan sang bek di bursa transfer Januari, tetapi Chelsea dikabarkan siap menggelontorkan dana 25 juta pounds, menurut Mirror harga tersebut akan membuat Burnley luluh untuk membiarkan sang bek menuju Stamford Bridge. Keane digadang-gadang bakal menjadi suksesor legenda hidup Chelsea John Terry yang telah cukup berumur.

Keane dibeli the Clarets pada tahun 2015 dari Manchester United hanya bermahar 2 juta pounds saja, jadi Burnley akan mendapatkan keuntungan 23juta pounds dari penjualan tersebut. Keane menyisahkan 2,5 tahun dari kontraknya bersama Burnley, yang telah membawa Burnley kembali lagi ke kasta tertinggi liga Primer di peringkat pertama.

Burnley bisa saja menawari Keane kontrak baru atas ancaman dari ketertarikan Chelsea terhadap Keane, tetapi Chelsea bertekad menjadikan Keane tandem yang tepat untuk David Luiz yang dibeli kembali dari PSG seharga 34 juta Pounds.

Antonio Conte dan manajer taktik Michael Emenalo, keduanya melihat bahwa sang defender adalah sosok yang pas dan dibutuhkan Chelsea sekarang ini. (Sumber:90min.com)

Penulis : Maulana Habibi/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Inikah Kunci Kesuksesan Chelsea Di Bawah Asuhan Conte?