Simak! 5 Fakta Menarik Derby Manchester

Kehadiran Jose Mourinho dan Pep Guardiola menambah cerita seru derby Manchester kali ini. (Sumber foto: The Guardian)

Pep Guardiola, Jose Mourinho, Derby manchester, Manchester United, Manchester City

Sepakbola.com – Duel sengit yang mempertemukan dua klub asal Manchester, Manchester United dan Manchester City akan tersaji di Old Trafford dalam lanjutan pekan keempat Premier League, Sabtu (10/9) pukul 18.30 WIB.

Derby Manchester selalu menghadirkan persaingan sengit. Selain kedua klub yang masih belum terkalahkan dalam tiga pertandingan awal, rivalitas kedua pelatih, Jose Mourinho dan Pep Guardiola juga menarik untuk disimak.

Saat masih menukangi Real Madrid dan Barcelona, keduanya memiliki statistik bermimbang, masing-masing mendulang dua kemenangan dan empat hasil imbang.

Sebelum pertandingan berlangsung dalam beberapa jam ke depan, Sepakbola.com sudah menyiapkan lima fakta menarik tentang derby Manchester. Apa saja?

1.Andrei Kanchelskis, Eric Cantona, Paul Scholes dan Wayne Rooney masih memegang status sebagai pencetak gol terbanyak derby Manchester yang digelar di Old Trafford. Masing-masing mencetak tiga gol sejauh ini. Namun Rooney berpeluang mencetak gol keempat dan selebihnya.

2. Wayne Rooney menjadi pencetak gol terbanyak dalam derby Manchester dengan 11 gol. Di peringkat kedua ada dua pemain City yaitu Joe Hayes dan Francis Lee dengan torehan 10 gol. Menyusul di belakanganya ada legenda United, Sir Bobby Charlton yang mengemas sembilan gol.

3. Rekor penonton terbanyak yang menyaksikan derby Manchester terjadi pada 20 september 1947 dengan 78 ribu penonton hadir di Maine Road. Tapi jika dihitung sejak awal Premier League tahun 1992, total penonton derby Manchester sudah menyentuh angka 1.252.252 penonton.

4. Dari 154 pertandingan liga secara keseluruhan, Setan Merah jauh lebih unggul dengan mengantongi 61 kemenangan. Sementara The Citizens hanya menang dalam 43 laga. Sebanyak 50 pertandingan berakhir imbang.

BACA JUGA
Pogba Akui Kagum Dengan Talenta Muda Monaco Ini, Kode Nih?

5. Kemenangan terbesar sepanjang sejarah derby Manchester terjadi ketika The Citizens mempermalukan United di Old Trafford dengan skor 6-1 pada 21 Oktober 2011. (Sumber: Opta Joe/Mirror/The Guardian)

Penulis: Rizky Kurniawan/Editor: Setyo Bagus

Komentari Artikel Ini