Soal Insiden Suporter MU, Manajemen Arema Menyesal Dan Langsung Minta Maaf

Bus yang berisi suporter Madura United diserang oleh oknum suporter Arema (Foto: Instagram Madura United)

Bus suporter Madura United diserang oleh oknum suporter Arema (Instagram Madura United)

Sepakbola.com, Malang – Manajemen Arema Cronus mengencam keras tindakan sekelompok oknum yang melakukan penyerangan terhadap suporter Madura United usai pertandingan di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (2/9) malam. Kejadian ini bermula ketika suporter Laskar Sape Kerrab melintasi ruas jalan Singosari Malang, di mana bis mereka diserang oleh suporter tim lawan.

General manager Arema, Ruddy Widodo, mengutuk keras kejadian tersebut karena sangat mencederai sportivitas dan semangat persahabatan yang digalakkan oleh kedua tim. Terlebih Arema dan Madura United memiliki kedekatan satu sama lain.

Seperti diketahui, MU dihuni para mantan pemain Arema seperti Fabiano Beltrame, Engelberd Sani, Gilang Ginarsa, Munhar, hingga pelatih kiper Alan Haviludin. Apalagi Presiden Kehormatan Arema DR. H. Rendra Kresna yang juga Bupati Malang, adalah putra kelahiran Pamekasan Madura.

“Kejadian tersebut sangat kita sesalkan, karena jelas menodai hubungan baik antara Arema dan Madura United, sebab kedua tim selama ini adalah keluarga, teman dan rivalitas hanya ada di atas lapangan selama 90 menit,” ungkap Ruddy.

Pria berkacamata ini pun meminta maaf atas kejadian tersebut. Ia mengakui pihaknya kecolongan akibat ulah oknum yang tidak bertanggung jawab. Selain itu pihaknya juga mengimbau banyak pihak untuk tidak terpancing dengan melontarkan pernyataan yang sifatnya provokasi.

“Sekali lagi manajemen Arema resmi meminta maaf kepada manajemen, tim dan supporter Madura United. Mari sudahi mengumbar pernyataan yang sifatnya memprovokasi. Di kemudian hari mari kita lebih eratkan lagi kesolidan dan persahabatan untuk menggapai prestasi,” tuturnya.

Pertandingan itu berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan tim Singo Edan.

 

Penulis: Ardi Purwoko
Editor: Avandi Wiradinata
Sumber: Aremafc.com

Komentari Artikel Ini