Status Dipulihkan, Persebaya Surabaya Main Di Divisi Utama Musim Depan

Status Persebaya Surabaya akan dipulihkan pada kongres yang berlangsung pada 17 Oktober mendatang (foto: kompasiana)

Pemulihan Status Persebaya Batal

Sepakbola.com, Solo – Persebaya Surabaya dipastikan akan ‘comeback’ ke kancah sepakbola nasional setelah statusnya kembali dihidupkan oleh PSSI. Hal itu diputuskan dalam rapat anggota Executive Committe (Exco) PSSI yang berlangsung di Alana Hotel, Solo, Selasa (6/9) malam.

Anggota Exco PSSI yang hadir yakni Djamal Aziz, Hinca Pandjaitan, Diza Ali, Reva Deddy Utama, Tonny Apriliani, La Siya, Hadiyandra, Husni Hasibuan, Zulfadli, Dodi Reza Alex Noordin, Erwin Dwi Budiawan, dan Roberto Rouw.

Dalam putusan tersebut, PSSI menegaskan nantinya klub berjuluk Bajul Ijo akan bermain di Divisi Utama pada musim depan. Selain Persebaya, ada enam klub lain yang statusnya dihidupkan kembali pada kongres pemilihan pengurus PSSI yang akan digelar pada 17 Oktober mendatang.

Keenam klub tersebut yakni Arema Indonesia, Persewangi Banyuwangi, Persibo Bojonegoro, Persema Malang, Lampung FC, dan Persipasi Kota Bekasi. Keenam klub tersebut akan bermain di Divisi Utama.

“Keputusan Exco ini juga sudah sesuai dengan semangat dari pemerintah. Selain ketujuh klub tersebut, pak Djohar statusnya juga dipulihkan saat kongres nanti,” ucap Djamal Aziz, anggota Exco PSSI dilansir jawapos. (sumber: jawapos)

 

Penulis: Aglar Ardharaja/ Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Ketua PSSI Targetkan Indonesia Harus Menang Lawan Vietnam