Sudah Punya Wijnaldum, Liverpool Tetap Ngebet Kepingin Datangkan Pemain Muda Ini Ke Anfield

AUGSBURG, GERMANY - FEBRUARY 28:  Mahmoud Dahoud of Moenchengladbach runs with the ball  during the Bundesliga match between FC Augsburg and Borussia Moenchengladbach at WWK Arena on February 28, 2016 in Augsburg, Germany.  (Photo by Alexander Hassenstein/Bongarts/Getty Images)

Sepakbola.com, Liverpool-Bos Liverpool Jurgen Klopp sudah merencanakan pembelian untuk gelandang Borussia Monchengladbach Mahmoud Dahoud di jendela transfer Januari mendatang setelah ia diketahui mengirim pemandu bakat untuk melihat Dahoud bertanding.

Dahoud dilaporkan telah menjadi target Klopp selama jendela transfer musim panas lalu. Namun, Pemain keturunan Suriah itu lebih memilih bertahan di Jerman.

Georginio Wijnaldum kemudian dibeli sebagi pemain alternatif setelah Liverpool gagal mendatangkan Dahoud ke Anfield. Pemain asal Belanda tersebut kemudian bisa beradaptasi dengan cepat dan menunjukan kinerja yang mengesankan saat menang 2-1 di kandang Chelsea pada sabtu 17/9 lalu.

Namun, menurut Daily Express, Klopp hingga kini masih tertarik pada Dahoud. Media tersebut bahkan mengabarkan bahwa Loverpool sudah menyiapkan dana sebesar 25 Juta Poundsterling untuk memboyong Dahoud ke Anfield.

Catatan dari transfermarkt menunjukkan jika saudara laki-laki dari pemain tim U19 VfL Bochum, Said Dahoud, mengalami lonjakan harga di pasar transfer musim panas lalu setelah tim-tim Eropa menunjukkan ketertarikannya.

Posisi natural Mahmoud adalah gelandang tengah, namun ia bisa juga bermain di posisi gelandang bertahan dan gelandang serang.

Mahmoud Dahoud Liverpool
Posisi Mahmoud Dahoud / Transfermarkt

Musim ini, Dahoud baru tampil sekali di ajang Bundesliga dan belum membuat gol maupun assist. (Sumber: Squawka)

Penulis: Hery Kurniawan/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Legenda Manchester United Sebut Karius Tak Layak Jaga Gawang Liverpool