Sukses Menang Tanpa Bale Dan CR7, Zidane Ketagihan Rotasi Pemain?

Tiga poin yang didapat dari Espanyol membuat Real Madrid kokoh di puncak klasemen La Liga. (Sumber foto: CNN)

Zinedine Zidane, Real Madrid

Sepakbola.com, Catalonia – Zidane Zidane senang bukan main melihat program rotasi pemain yang dilakukannya pada akhir pekan ini berjalan mulus.

Bertandang ke markas Espanyol, RCDE Stadium, Karim Benzema dan kawan-kawan meraih kemenangan penting dua gol tanpa balas. Dua gol Los Blancos masing-masing dibukukan oleh James Rodriguez (45+2’) dan Benzema (71’).

Dalam pertandingan tersebut, Madrid tak diperkuat Cristiano Ronaldo yang mengalami radang tenggorokan dan Gareh Bale karena cedera ringan. Zidane memilih untuk memasang Marco Asensio dan Lucas Vazquez sebagai pendamping Benzema di lini depan.

Di lini tengah, pelatih asal Perancis itu memberi kesempatan kepada James Rodriguez menjadi starter dan menyimpan Toni Kross sebagai cadangan.

Dan di area belakang, Raphael Varane yang bermain saat melawan Sporting Lisbon dibangku cadangkan dan digantikan oleh Pepe yang menjadi partner Sergio Ramos.

Berhasilnya program ini membuat Zidane akan sering melakukan rotasi pemain pada laga mendatang. Ia yakin semua pemain Madrid memiliki kualitas setara sehingga ia tak khawatir lagi dengan kondisi skuatnya.

“Ketika rotasi berjalan baik, Anda tentu senang. Satu pemain masuk, satu lainnya keluar, dan semua orang tampil sangat baik. Kami akan selalu merotasi pemain, kami punya pemain-pemain berkualitas, dan kami akan terus melakukan hal ini,” ujar Zidane di situs resmi klub.

“Saya punya 24 pemain dan mereka semua pemain berkualitas. Kami akan menjalani 60 pertandingan dan kami harus mengganti pemain di setiap pertandingan karena kami bermain setiap tiga hari. Semua orang bekerja dengan sangat baik dan berusaha keras,” lanjutnya. (Marca)

Penulis: Rizky Kurniawan/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
[VIDEO] Sergio Ramos 'Master 90': Spesialis Cetak Gol Krusial Di Menit Akhir