Tak Besar Kepala, Bomber Everton Ini Akui Belum Samai Level Suarez

Romelu Lukaku ingin mencetak gol-gol sulit sekaligus memperbaiki catatan peluang dan assist untuk rekan-rekannya.

Romelu Lukaku Everton

Sepakbola.com, Liverpool – Penyerang Everton Romelu Lukaku mengakui bahwa ia masih perlu berkembang jika ia ingin mencapai level yang sama seperti bomber Barcelona Luis Suarez dan striker top lainnya.

Lukaku menciptakan 18 gol dalam 37 pertandingan Premier League musim lalu, namun The Toffees mengalami musim yang tidak konsisten dan menempati posisi ke-11 di klasemen akhir. Prestasi itu membuat manajer Roberto Martinez kehilangan pekerjaannya di Goodison Park.

Dan penyerang asal Belgia itu mengatakan bahwa kemampuannya untuk memberi dampak kepada klubnya saat ini masih belum sebaik striker top seperti Luis Suarez, dan ia harus lebih berkembang lagi untuk bisa mencapai level itu.

“Saya perlu lebih banyak memenangkan pertandingan untuk klub saya (untuk mencapai level seperti Suarez),” kata Lukaku kepada Sky Sports.

“Saya memang mencetak gol, tapi saya harus mengkreasi gol. Pemain seperti (Sergio) Aguero, Suarez, (Karim) Benzema, (Robert) Lewandowski, mereka dapat menciptakan gol entah dari mana saja dan itu hal yang harus saya lakukan. Dalam latihan saya dengan manajer mencoba untuk lebih sering menciptakan situasi seperti itu,” ujar Lukaku.

Lukaku telah banyak dikaitkan dengan beberapa klub lain menjelang musim 2016-17, namun kedatangan Ronald Koeman sebagai manajer baru klub itu akhirnya meyakinkannya untuk tetap bertahan di Goodison Park. (Sumber: Four Four Two)

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Soal Peluang Juara, Begini Tanggapan Bomber Mematikan Barcelona