Tak Gubris Kemenpora, PSSI Tetap Gelar Kongres Pemilihan di Makassar

Menpora hanya rekomendasikan Kongres Pemilihan PSSI di Yogyakarta.

PSSI Kemenpora

Sepakbola.com, Jakarta – PSSI memutuskan tidak menggubris rekomendasi Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) sehingga tetap menjalankan Kongres Pemilihan di kota Makassar, Sulawesi Selatan, 17 Oktober mendatang.

Sebelumnya, Menpora Imam Nahrawi dengan surat bernomor S.2844/MENPORA/IX/2016, merekomendasikan agenda PSSI tersebut harus digelar di Yogyakarta.

Dipilihnya kota gudeg karena alasan Yogyakarta merupakan tempat lahirnya PSSI sehingga dianggap lokasi tepat untuk mewujudkan reformasi PSSI dari titik nol.

“Kami tetap di Makassar karena sudah diputuskan Exco dan sesuai dengan harapan yang diusulkan peserta kongres,” kata Plt Ketua Umum PSSI, Hinca Pandjaitan.

Hinca menambahkan pihak Kemenpora bisa memaklumi keputusan ini, apalagi agenda sudah disampaikan ke FIFA setelah digodok matang-matang oleh PSSI melalui rapat Komite Eksekutif (Exco)

“Persiapan kami jalan terus. Saya berharap pemerintah dapat menghormati putusan PSSI ini, sebagai ranah internal PSSI,” ia menambahkan. (Sumber: Rilis PSSI)

 

Penulis: Aglar Ardha Raja/ Editor Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Boaz Akan Dapat Perhatian Khusus Dari Vietnam Di Leg Kedua Semifinal Piala AFF, Ini Alasannya