Tak Pernah Di Panggil Ke Timnas Spanyol Lagi, Eks Wonderkid Barcelona Akan Pindah Kewarganegaraan

Bojan menjalani debut internasional bersama Spanyol pada 10 September 2008. (Sumber foto: ESPN)

bojan-espn

Sepakbola.com, Stoke – Penyerang Stoke City, Bojan Krkic, dilaporkan sedang berencana untuk menjadi warga negara Serbia, bukan lagi Spanyol.

Satu-satunya penampilan internasional pemain berusia 26 tahun itu datang delapan tahun lalu ketika ia muncul sebagai pengganti dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia kala Spanyol melawan Armenia. Kala itu Bojan menggantikan Santi Cazorla dalam kemenangan 4-0 di menit ke-55.

Bojan Krkic memenuhi syarat untuk membela tim nasional Serbia karena ayahnya yang berasal dari negara Balkan tersebut.

Sebelumnya pada tahun 2008, Bojan telah menolak panggilan ke Serbia dengan alasan bahwa Spanyol adalah negara kelahirannya dan satu-satunya tim nasional yang ingin ia bela. Meskipun akhirnya ia tak lagi dipanggil ke Timnas Spanyol.

Saat ini FIFA sedang menggodok apakah Bojan bisa menjadi warga negara Serbia dan membela timnasnya. Kendala yang dihadapi Bojan untuk dapat membela Serbia sekarang adalah ia pernah tampil bersama Spanyol di ajang resmi bertajuk kualifikasi Piala Dunia. Sesuai dengan peraturan, seorang pemain tak bisa membela negara lain jika sudah berlaga di laga resmi internasional. (Sumber: Football Espana)

Penulis: Hery Kurniawan/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
[VIDEO] CUPLIKAN GOL Arsenal 3-1 Stoke City: The Gunners Pimpin Klasemen Untuk Sementara