TC September, Riedl Pastikan Tak Panggil Andik dan Pemain Naturalisasi

Andik Vermansyah terbentur dengan jadwal padat Selangor FA.

Polemik pemanggilan pemain timnas Indonesia

Sepakbola.com, Jakarta – Tim nasional Indonesia proyeksi Piala AFF akan menjalani pemusatan latihan di Lapangan UNY, Yogyakarta. Rencanannya pemusatan latihan tersebut akan berlangsung 22-27 September mendatang.

Pelatih Alfred Riedl akan memanggil 25 nama dalam training center (TC) kali ini. Menariknya, tidak ada nama Andik Vermansyah dan pemain naturalisasi.

Andik sendiri terbentur dengan jadwal Selangor FA, terlebih waktu pemusatan latihan tak masuk kalendar FIFA jadi klub yang bersangkutan boleh saja tidak melepas pemainnya.

Sedangkan untuk pemain naturalisasi, sejak awal pelatih asal Austria ini memang tidak memanggil. Tercatat Riedl hanya memanggil satu pemain naturalisasi, yakni Kim Jeffrey Kurniawan. Namun sang pemain tidak lolos.

“Akan ada perubahan. Pemain-pemain senior dan juga pemain baru yang belum pernah dipanggil ke timnas akan dipanggil. Cuma 25 pemain dipanggil termasuk tiga kiper dari TC kecil (Agustus lalu). Andik tidak bisa ikut soalnya dia masih main dengan Selangor,” urai Wolfgang Pikal dilansir Goal.

Pikal sendiri menambahkan pihaknya sudah memberikan nama kepada PSSI siapa saja yang dipanggil kali ini.

“PSSI mungkin tanggal 16 September sudah mengumumkan nama-nama pemain tersebut,” pungkas pria berpaspor Austria itu. (Sumber: Goal)
Penulis: Aglar Ardharaja/ Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Dukungan Suporter Indonesia Buat Pemain Timnas Merinding