Ternyata Ini Harga Yang Digelontorkan Inter Untuk Beli Gabigol Dari Santos

Nerazzurri dilaporkan merogoh kocek 29,5 juta euro untuk membeli bintang muda Brasil itu. (Foto: Gazzetta World)

Gabriel Barbosa Inter Milan

Sepakbola.com, Brasilia – Media Brasil, UOL Esporte, mengklaim punya bukti sahih yang menunjukkan berapa nilai transfer Gabriel Barbosa saat direkrut Inter Milan dari Santos.

Sebuah dokumen diklaim membuktikan Nerazzurri telah merogoh kocek sebesar 29,5 juta euro untuk mengeluarkan pemain berjuluk Gabigol itu dari Santos.

Penjualan Gabigol ke Inter sendiri telah membuat Barcelona kesal dan akan membawa masalah tersebut ke FIFA.

Blaugrana sebenarnya memiliki opsi untuk membeli Barbosa sebagai bagian dari kesepakatan mereka saat membeli Neymar. Tapi Santos kemudian menjual wonderkid Brasil itu ke Inter pada musim panas ini .

Meski demikian manajemen Santos menyatakan sudah memberikan cukup penjelasan pada raksasa Catalan terkait situasi penjualan Gabigol ke Inter tiga hari sebelumnya. Tak terima, Barcelona menuntut kompensasi sebesar 3,2 juta euro.

Hal yang paling menarik tentang dokumen yang dipublikasikan oleh UOL Esporte adalah harga proposal Inter untuk Gabigol. Sampai sekarang biaya terkait transfer wonderkid Brasil itu memang masih samar-samar dan diduga berada di kisaran 28 juta euro.

Namun, dokument tersebut menyatakan bahwa Inter telah menawar Gabigol sebesar 29,5 juta euro, di mana dana tersebut akan dibagi dua, 11,8 juta euro masuk kas Santos dan 11,8 juta lainnya untuk Gabigol dan pihaknya, plus tambahan sebesar 5,9 juta euro untuk perusahaan agensi Doyen Sports.

 

Penulis: Vincent Asido
Editor: Avandi Wiradinata
Sumber: Football Italia

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Neymar Paceklik Gol Di La Liga Selama Dua Bulan, Ada Apa?