Ternyata Sosok Megabintang Ini Yang Menginspirasi Perjalanan Karier Rashford

Marcus Rashford terkesima dengan kerja keras Cristiano Ronaldo untuk menjadi pemain terbaik dunia. (Sumber foto:

Cristiano Ronaldo, Marcus Rashford, Manchester United

Sepakbola.com, Manchester – Nama Marcus Rashford belakangan sedang menjadi bahan perbincangan publik, setelah menunjukkan kemajuan pesat bersama Manchester United.

Setelah mengemas sembilan gol musim lalu, pemain 18 tahun ini digadang-gadang akan menjadi penyerang masa depan Setan Merah. Jose Mourinho mulai menaruh kepercayaan kepadanya dan percaya jika Rashford akan menjadi pemain hebat pada masa mendatang.

Penampilan apik Rashford di United ternyata tak lepas dari sosok yang menginspirasinya selama ini, yaitu Cristiano Ronaldo. Secara terang-terangan, Rashford mengatakan kalau Ronaldo adalah pesepak bola yang membuatnya ingin menjadi pemain hebat.

Rashford pernah beberapa kali melihat Ronaldo saat masih memperkuat United. Saat itu Ronaldo masih belum dikenal banyak orang. Namun berkat usaha dan kerja keras, CR7 menjadi pemain paling sensasional di dunia saat ini.

“Saat Cristiano Ronaldo datang ke United, dia adalah orang yang dilihat oleh banyak pemain,” ucap Rashford.

“Hal yang membuatku paling terkesan adalah fakta bahwa dia masih sangat muda ketika gabung United dan dia ingin menjadi pemain terbaik di tim. Dia secara terbuka mengungkap hasratnya ingin menjadi pemain terbaik di dunia.”

“Jika ingin menjadi pemain terbaik dunia, kita harus memiliki sifat seperti itu. Itu bukanlah suatu arogansi melainkan sebuah pola pikir yang dibutuhkan untuk mencapai banyak hal,” imbuh Rashford.

Rashford masuk sebagai pemain pengganti kala Manchester United tumbang 1-2 dari Manchester City di Old Trafford akhir pekan kemarin. Mourinho juga telah mengonfirmasi akan kembali menurunkan Rashford kontra Feyenoord di ajang Liga Europa, Jumat (16/9) dini hari WIB. (Sumber: ESPN FC)

Penulis: Rizky Kurniawan

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Guardiola Ragu Manchester United Bisa Juara Premier League Musim Ini