Terungkap! Ini Nilai Kompensasi Untuk Pemecatan Van Gaal Dari MU

Manchester United harus mengeluarkan biaya ratusan miliar rupiah untuk kompensasi pemecatan Louis van Gaal.

kompensasi louis van gaal

Sepakbola.com, Manchester – Manchester United membayar kompensasi sebesar 8,4 juta Poundsterling (sekitar Rp147 miliar) kepada mantan manajer mereka, Louis van Gaal (LVG) dan stafnya usai dia dipecat pada bulan Mei tahun ini.

Manchester United juga diyakini harus membayar sekitar 6,7 juta Poundsterling (sekitar Rp117 miliar) untuk mantan kapten timnas Jerman, Bastian Schweinsteiger bila nanti dia angkat kaki dari Old Trafford.

United tidak membayar kompensasi tersebut karena gelandang Jerman ini masuk skuat di Premier League walau dia nyaris tidak mungkin bermain lagi di Old Trafford.

Manchester United membukukan pendapatan tahunan sebesar 515,3 juta Poundsterling pada hari Senin (12/9) dan salah satu pengeluaran mereka adalah membayar kompensasi untuk van Gaal yang dipecat usai memberikan trofi FA musim lalu.

Asisten manajer LVG, Ryan Giggs, kemudian meninggalkan Manchester United usai Jose Mourinho ditunjuk sebagai manajer baru di Old Trafford.

Mourinho kemudian tak memasukkan Schweinsteiger ke skuat Liga Champions dan sudah mengatakan kepada pemain 32 tahun tersebut dia punya kesempatan kecil untuk bermain musim ini karena The Special One akan mempromosikan pemain muda.

Belakang diketahui Schweinsteiger dimasukkan ke delam skuat Premier League karena aturan Premier League yang memaksa klub memasukkan nama semua pemain di atas usia 21 tahun jika klub masih punya ruang untuk alokasi 25 pemain.

Schweinsteiger didatangkan dari Bayern Munich dengan harga 11 juta Poundsterling dan sekarang mereka tak bisa berharap lagi mendapat uang dari dia dan harus menyiapkan 6,7 juta Poundsterling ketika melepasnya nanti. (BBC Sport)

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Krisis Lini Tengah, Arsenal Tak Dibolehkan Panggil Kembali Wilshere