Tiga Wajah Baru Siap Berikan Terbaik Di TC Timnas

Ketiga nama ini yakni Arthur Bonai (Perseru Serui), Ferdinand Sinaga (PSM Makassar), dan Rizky Pora (Barito).

Polemik pemanggilan pemain timnas Indonesia

Sepakbola.com, Solo – Wajah-wajah baru, meskipun sebagian besar bukan debutan, dipanggil pelatih Alfred Riedl dalam pemusatan latihan singkat Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Indonesia di Kota Solo yang digelar mulai pada 22-27 September mendatang. Tiga pemain yang sebelumnya belum dipanggil pada seleksi timnas bulan Agustus yakni Arthur Bonai (Perseru Serui), Ferdinand Sinaga (PSM Makassar), dan Rizky Pora (Barito).

Satu nama lain yang juga tak dipanggil ikut dalam tiga tahap seleksi sebelumnya adalah Dedi Kusnandar yang bermain untuk klub Malaysia, Sabah FA.

Tiga nama pemain yang baru mendapat kesempatan mengaku antusias untuk menjalani pemusatan latihan. Terlebih ketiganya sempat dipinggirkan oleh Alfred Riedl dalam beberapa seleksi maupun saat pertandingan timnas Indonesia versus Malaysia.

Dilansir Solopos, Arthur Bonai tidak bisa menutupi kebahagiaannya bisa mengikuti seleksi ini Maklum, gelandang bernama lengkap Arthur Barrios Bonai ini pernah tiga kali dipanggil untuk membela timnas. Akan tetapi, baru kali ini ia diizinkan untuk bisa mengenakan seragam kebanggaan pemain sepak bola Tanah Air.

“Memang di tiga pemanggilan saya dilewati memang sedikit kecewa. Akan tetapi saya baru kali ini panggilan keempat saya memperoleh peluang emas ini. Tentu ini menjadi kelegaan tersendiri bagi saya,” tutur pemain berusia 25 tahun ini.

Sedangkan nama lain, Ferdinand Sinaga bangga bisa kembali ke timnas. Bomber PSM ini sudah lama tidak ambil bagian di timnas, terakhir dirinya dipanggil saat persiapan Piala AFF 2014. Sayangnya ia gagal lolos, maka dari itu di pemusatan kali ini ia berharap bisa berbuat banyak untuk tim.

“Saya enggak ada target muluk gimana. Saya bisa ikut timnas sudah sangat senang. Semua yang ikut dalam skuat ini punya kualitas,” tutur mantan pemain Semen Padang ini.

BACA JUGA
Rising Star: Rizky Pora, 'Sang Pelayan' Di Skuat Garuda

Terakhir ada nama Rizky Pora, yang merupakan penggawa Indonesia di Piala AFF 2014 bersama Fachrudin Aryanto, Zulham Zamrun, Evan Dimas, dan Boaz Solossa.

“Tentu saya senang bisa ikut pemusatan latihan ini. Saya berharap bisa memberikan yang terbaik untuk timnas,” jelas gelandang sayap berusia 26 tahun ini. (sumber: solopos)

Penulis: Aglar Ardha Raja/ Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini