Tinggalkan Barcelona Jadi Keputusan Tersulit Dan Terbaik Bartra

Bartra mantap melanjutkan karier bersama Borussia Dortmund

Marc Bartra, Borussia Dortmund, Barcelona

Sepakbola.com, Dortmund – Setelah 11 tahun membela Barcelona, Marc Bartra akhirnya memutuskan untuk hijrah ke Borussia Dortmund musim panas ini.

Keputusan tersebut memang sempat menjadi perbincangan, tapi Bartra sudah mantap untuk melanjutkan kariernya bersama runner up Bundesliga 2015-2016.

“Bagiku ini adalah keputusan tersulit dan terbaik yang pernah aku lakukan dalam hidup,” beber Bartra.

Selama berseragam Barcelona, pemain 25 tahun ini memang jarang mendapat kesempatan bermain. Ia lebih sering menghuni bangku cadangan karena kalah saing dengan Gerard Pique dan Javier Mascherano di lini belakang.

Seiring kepindahannya ke Dortmund, Bartra berharap kariernya akan semakin mentereng dan bisa menjadi pemain besar ke depannya. Bartra juga bertekad untuk bisa meneruskan jejak Mats Hummels yang menjadi ikon pemain belakang Dortmund dalam beberapa tahun terakhir sebelum pindah ke Bayern Munchen.

“Aku kenal dengan Hummels. Menjadi penerusnya adalah sebuah tantangan besar,” lanjut pemain yang mengenakan nomor punggung 5 itu.

Bartra pun berharap kariernya bisa terus moncer di masa mendatang, dengan memanfaatkan setiap kesempatan yang diberikan Dortmund untuk terus berkembang dan menjadi pemain besar.

“Ada banyak hal untuk dipelajari, termasuk bahasa baru,” pungkas pemain internasional Spanyol. (Daily Mail/90min)

Penulis: Rizky Kurniawan/Editor: Setyo Bagus

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Mantan Pemain Real Madrid Dan Bayern Munchen Ini Enggan Pensiun Meski Berusia 43 Tahun