[TOP 12] Kostum Bola Terlaris: Jersey Klub Mana Yang Paling Laku Musim 2016-2017?

Barcelona, Real Madrid, dan Manchester United masih memimpin sebagai tim dengan jersey terlaris di dunia.

jersey-terlaris

Sepakbola.com – Jersey merupakan pendapatan yang tak bisa dipandang sebelah mata apalagi untuk klub besar dengan basis fans tersebar di seluruh dunia. Namun, untuk saat ini tampaknya klub Premier League yang paling mendominasi.

Berikut 12 klub dengan penjualan jersey terbanyak musim 2015-2016:

12. Leicester (350.000)

Leicester City banyak menarik perhatian selam musim lalu dan keberhasilan mereka menjuarai Premier League semakin mempopulerkan The Foxes. Ini berpengaruh besar dalam penjualan jersey mereka. Mereka berhasil menjual lebih dari 350.000 jersey di seluruh dunia.

11. Atletico Madrid (500.000)

Agak mengejutkan tampaknya melihat Atletico Madrid ada di posisi ini karena dalam empat tahun terakhir mereka menyita perhatian pencinta sepak bola. Diego Simeone membuat Real Madrid dan Barcelona kesulitan baik di Liga Champions ataupun di La Liga. Mereka hanya bisa menjual setengah juta jersey musim lalu.

10.AC Milan (650.000)

AC Milan mungkin tak masuk ke level atas klub Eropa beberapa tahun terakhir, tetapi reputasi mereka masih tetap bertahan di hati fansnya dan penjualan jerseynya masih cukup tinggi. Jersey dengan liris hitam merah adalah favorit fans dan secara keseluruhan mereka bisa menjual 650.000 jersey.

9. Paris Saint-Germain (685.000)

PSG sekali lagi menunjukkan dominasinya di Prancis dengan kemenangan ketiga Ligue 1 berturut-turut dan trofi-trofi lain di Prancis. Daya pikat mereka pada fans semakin meningkat ditambah adanya Zlatan Ibrahimovic, musim lalu merek berhasil menjual 685.000 jersey di seluruh dunia.

8. Liverpool (805.000)

Liverpool mungkin tidak setenar dahulu, tetapi mirip dengan AC Milan fans masih mencintai klub ini dan memiliki fans base yang tersebar diseluruh dunia. Hal ini tercermin mereka salah satu klub dengan penjualan jersey yang tinggi, The Reds berhasil menjual lebih dari 800.000 jersey musim lalu.

BACA JUGA
Son Yakin Spurs Bisa Atasi Jadwal Padat Dengan Bermain Di Liga Europa

7. Juventus (850.000)

Juventus sudah membangun kembali reputasi mereka beberapa tahun ini dan mereka mulai membenahi diri untuk bisa mengancam di Eropa. Dengan nama besar seperti Paul Pogba, mereka berhasil menaikkan secara drastis penjualan jerseynya, 850.000 buah.

6. Arsenal (1.125.000)

The Gunners salah satu klub dengan fans base terluas di dunia, ini tercermin dari penjualan jersey mereka musim lalu. Walau musim lalu agak mengecewakan di Premier League mereka tetap berhasil menjual jerseynya di seluruh dunia. Lebih dari 1 juta jersey Arsenal larih manis musim lalu yang menunjukkan kecintaan fans masih besar pada The Gunners.

5. Bayern Munich (1.500.000)

Satu-satunya perwakilan Bundesliga pada daftar ini. Borussia Dortmund yang sukses beberapa tahun terakhir masih belum bisa mengimbangi rivalnya ini. Keberhasil mereka membawa pemain seperti Robert Lewandowski, Arturo Vidal dan Mats Hummels di tambah reputasi di dunia membaut penjualan jersey mereka sangat tinggi.

4. Chelsea (1.650.000)

Chelsea mendapat suntikan dana besar dari miliarder Rusia, Roman Abramovic. Sejak kedatangannya reputasi The Blues meningkat. Memiliki pemain seperti Eden Hazard, Diego Costa John Terry membuat penjualan jersey mereka terus meningkat.

3. Real Madrid (1.980.000)

Jersey yang populer putih Real Madrid ini identik dengan keberhasilan dan kemenangan untuk sebagian besar penggemar bola di seluruh dunia. Hanya pemain terbaik dunia yang berkesempatan mengenakan jersey ini dan mereka mendongkrak penjualan jersey klub.

2. Barcelona (2.290.000)

Selama beberapa tahun mereka sudah menunjukkan kepada dunia bagaimana keindahan sepak bola. Mereka membuat sepak bola semakin menarik ditambah klubnya di isi dengan pemain-pemain terbaik dunia.

Tingkat keberhasilan membuat reputasi mereka terus ada di level atas dan ini berpengaruh besar pada penjualan jersenya.

BACA JUGA
PREDIKSI Piala AFF 2016 Vietnam vs Indonesia: Selangkah Lagi Garuda!

1. Manchester United (2.800.00)

Klub dengan fans terbanyak di seluruh dunia dan selalu memiliki jumlah fantastis dari penjualan jersey. Walau dalam tiga tahun terakhir United masih suram, peninggalan Sir Alex Ferguson masih bertahan sampai sekarang. Orang-orang terlanjut jatuh cinta dengan klub ini. (Sumber: 90 Min/Daily Star)

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini