[TRANSFER LENGKAP] Arsenal: Tanpa Dihiasi Mega Transfer

Transfer lengkap arsenal 20016-2017

Sepakbola.com, London – Pergerakan transfer Arsenal tak seaktif pesaing mereka di Premier League, namun Arsene Wenger berhasil mendapatkan tambahan pemain yang memang dibutuhkannya untuk musim ini.

Granit Xhaka dipastikan menjadi pemain Arsenal di awal bursa transfer, sebelum bergulirnya turnamen Euro 2016, namun setelah itu The Gunners pasif cukup lama sebelum akhirnya mendapatkan pemain baru menjelang penutupan bursa transfer.

Shkodran Mustafi dan Lucas Perez didatangkan pada akhir bulan Agustus dan kedua pemain itu menjadi pengisi lubang di posisi penyerang dan lini belakang tim Arsenal musim ini. Mustafi memiliki pengalaman di Premier League dan ia diharapkan bisa langsung berduet dengan Laurent Koscielny di lini belakang The Gunners.

Lucas Perez didatangkan dari Deportivo La Coruna dan ia akan ditugaskan untuk mempertajam lini depan Arsenal yang kurang menggigit karena hanya memiliki Olivier Giroud sebagai penyerang utama mereka saat ini.

Beberapa pemain seperti Theo Walcott dan Alexis Sanchez memang bisa mengisi posisi penyerang utama, namun sejatinya mereka adalah pemain sayap, sehingga Perez bisa menjadi kompetitor atau duet Giroud di lini depan.

Arsenal melepas Jack Wilshere dengan status pinjaman ke Bournemouth di akhir bursa transfer musim panas ini, dan keputusan Wenger ini cukup membuat alis terangkat karena kualitas yang dimiliki oleh pemain itu dipandang bisa sangat berguna di Emirates Stadium.

Arsenal juga melepas pemain muda berbakat mereka Serge Gnabry, yang tampil menawan di turnamen Olimpiade Rio 2016, ke klub Bundesliga Werder Bremen. Persaingan di sisi sayap yang ketat membuat Gnabry kesulitan berkembang di Arsenal dan akhirnya memilih hengkang ke Jerman.

BACA JUGA
Legenda Manchester United Senang Melihat 'Kerusuhan' Di Laga Manchester City vs Chelsea

Transfer masuk:

Granit Xhaka (B. M’Gladbach)
Takuma Asano (Sanfecce Hiroshima)
Rob Holding (Bolton Wanderers)
Shkodran Mustafi (Valencia)
Lucas Perez (Deportivo La Coruna)

Transfer keluar:

Mikel Arteta (pensiun)
Joel Campbell (Sporting Lisbon)
Calum Chambers (Middlesbrough)
Mathieu Flamini (-)
Serge Gnabry (Werder Bremen)
Isaac Hayden (Newcastle United)
Tomas Rosicky (Sparta Praha)
Wojciech Szczesny (Roma)
Jack Wilshere (Bournemouth)
Takuma Asano ( VfB Stuttgart)

Penulis: Andrie Widyantoro
Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini