[TRANSFER LENGKAP] Barcelona: Semua Lini Kedatangan Pemain Anyar

Transfer lengkap Barcelona 2016-2017

Sepakbola.com, Barcelona – Barcelona telah menyelesaikan aktivitas transfer mereka dengan baik, dan berhasil mendatangkan beberapa pemain berkualitas ke Camp Nou.

Meski telah memiliki skuat yang mewah, namun Barcelona masih belum berhenti untuk mendatangkan beberapa pemain bintang. Bek tengah asal Prancis Samuel Umtiti didatangkan dari klub Ligue 1 Lyon.

Bek sayap Lucas Digne didatangkan dari klub Ligue 1 lainnya yaitu Paris Saint-Germain. Gelandang Andre Gomes datang dari Valencia, dan yang terakhir striker Paco Alcacer juga didatangkan dari Valencia.

Namun Barcelona melepas beberapa pemain yang menjadi kunci di skuat Luis Enrique dalam beberapa musim terakhir. Bek kanan Dani Alves dilepas ke Juventus, Marc Bartra dilepas ke Borussia Dortmund, dan Claudio Bravo dilepas ke Manchester City untuk bermain di bawah Pep Guardiola.

Dengan dilepasnya Claudio Bravo, maka kiper asal Jerman Marc Andre Ter-Stegen akan bersaing dengan kiper Anyar Jasper Cillesen yang dibeli dari Ajax untuk menjadi kiper utama mulai musim ini. Ter-Stegen telah bermain dengan baik dalam beberapa musim terakhir, namun penampilannya hanya terbatas di Liga Champions dan Copa Del Rey. Namun mulai sekarang Stegen diprediksi akan menjadi sosok utama di bawah gawang Barcelona.

Untuk mengisi posisi Dani Alves, Barcelona telah memiliki Aleix Vidal yang didatangkan pada musim lalu. Mantan pemain Sevilla ini memiliki kecepatan dan kemampuan teknik yang membuatnya sangat efektif dalam membantu serangan tim.

Transfer keluar:

Sandro Ramírez (Málaga)
Dani Alves (Juventus)
Marc Bartra (Borussia Dortmund)
Alen Halilović ( Hamburg)
Adriano (Beşiktaş)
Martín Montoya (Valencia)
Alex Song (Rubin Kazan)
Thomas Vermaelen (Roma)
Cristian Tello (Fiorentina)
Douglas (Sporting Gijón)
Sergi Samper (Granada)
Claudio Bravo (Manchester City)
Munir El Haddadi (Valencia)

BACA JUGA
[VIDEO] CUPLIKAN GOL RB Leipzig 2-1 Schalke 04: Sengit! Die Bullen Kuasai Puncak Klasemen Lagi

Transfer masuk:

Denis Suárez (Villarreal)
Samuel Umtiti (Lyon)
Lucas Digne (Paris Saint-Germain)
André Gomes (Valencia)
Jasper Cillessen (Ajax)
Paco Alcácer (Valencia)

Penulis: Andrie Widyantoro
Editor: Rudi Purwantoro
Sumber foto: Barcelona

Komentari Artikel Ini