[TRANSFER LENGKAP] Juventus: Kedalaman Skuat Bianconeri Bikin Lawan Ngeri

Sepakbola.com, Turin – Total belanja Juventus pada bursa transfer awal musim 2016-17 dilaporkan mencapai 153 juta euro untuk mendatangkan enam bintang baru. Kehadiran muka-muka baru tersebut membuat kualitas inti dan tim cadangan hamir setara.

Gonzalo Higuain menjadi perekrutan termahal Juve pada musim ini usai direkrut dari Napoli seharga 90 juta euro. Biaya transfer tersebut juga memecahkan rekor pembelian termahal Juve dan Serie A. Kehadiran Higuain ini diharapkan bisa menjadi pengganti setara bahkan lebih baik dari Alvaro Morata, yang memutuskan pulang ke Real Madrid.

Sementara itu Miralem Pjanic menjadi pembelian termahal kedua Tim Kuda Zebra setelah meninggalkan AS Roma dengan biaya 32 juta euro. Juve juga harus menebus bomber muda Kroasia, Marko Pjaca, dari Dinamo Zagreb seharga 23 juta euro.

Lini pertahanan tim berjuluk Si Nyonya Tua ini semakin solid dengan kehadiran Dani Alves yang datang dari Barcelona secara bebas transfer dan Medhi Benatia resmi meninggalkan Bayern Munich untuk berseragam Putih-Hitam dengan nilai transfer pinjaman senilai 3 juta euro saja.

Terakhir, Juventus kembali mendatangkan Juan Cuadrado dari Chelsea dengan status pinjam. Namun kali ini, skuat asuhan Max Allegri memiliki opsi untuk membeli winger Kolombia tersebut di musim depan.

Dengan kehadiran enam pemain baru ini, Juventus kini memiliki kedalaman skuat yang begitu mengagumkan. Seperti yang bisa terlihat dari grafis di bawah ini.

Transfer lengkap Juventus
Juventus punya skuat inti dan pelapis yang sama-sama kuat.

Berikut transfer lengkap Juventus awal musim 2016-17:

Masuk

Miralem Pjanic (AS Roma)
Dani Alves (Bebas agen, Barcelona)
Medhi Benatia (Bayern Munich)
Marco Pjaca (Dinamo Zagreb)
Gonzalo Higuain (Napoli)
Juan Cuadrado (pinjam, Chelsea)

Keluar

Alvaro Morata (Real Madrid)
Martin Caceres (habis kontrak)
Rubinho (habis kontrak)
Andrea Favilli (Livorno)
Simone Padoin (Cagliari)
Paul Pogba (Manchester United)
Mauricio Isla (Cagliari)
Roberto Pereyra (Watford)
Simone Zaza (West Ham United)
Luca Marrone (Zulte Waregem)

BACA JUGA
PREDIKSI Arsenal vs Stoke City: Upaya Menekan The Blues

Penulis: Setyo BK
Editor: Rudi Purwantoro
Sumber: Berbagai sumber

Komentari Artikel Ini