Tuai Banyak Kritik, Ini Respons Kapten Manchester United

Rooney memilih santai menanggapi cibiran publik kepadanya. (Sumber foto: ESPN)

rooney-espn

Sepakbola.com, Manchester – Kapten Manchester United, Wayne Rooney mendapat banyak sorotan karena dianggap tak mampu tampil baik di bawah kepelatihan Jose Mourinho musim ini. Rooney kini berperan sebagai pemain nomor 10 alias berposisi tepat di belakang striker.

Posisi tersebut dinilai tak sesuai dengan Rooney yang seharusnya bermain sebagai striker murni. Sayangnya, United sudah memiliki Zlatan Ibrahimovic dan Anthony Martial yang tak kalah mentereng.

Cibiran kepada Rooney semakin bertambah lantaran United mendapat tiga kekalahan beruntun dalam kurun waktu delapan hari. Hasil tersebut tentu dianggap buruk untuk klub sekelas United.

Lantas, bagaimana sikap Rooney menghadapi berbagai kritikan yang dipusatkan padanya?

“Itulah sepak bola. Kami tidak menang dalam tiga pertandingan dan tentu orang-orang membicarakan hal tersebut. Kami memiliki pekan yang buruk, delapan hari mendulang tiga kekalahan. Penting bagi kami saat ini untuk berekasi baik dan melewati hal tersebut,” tutur Rooney.

“Yeah, aku mendengar apa yang pemain lain dan pelatih katakan. Dan aku tidak mendengar ucapan orang-orang di luar karena kebanyakan dari mereka hanya mengatakan hal yang tidak penting.”

“Aku harus fokus, bekerja keras dan tentu aku sudah melakukannya sepanjang karierku. Aku sudah bekerja keras dan mencoba yang terbaik untuk tim.”

“Aku merasa bisa bermain dalam berbagai posisi tapi aku rasa manajer sudah menjelaskan apakah aku akan bermain di depan atau sebagai no.10. Ini tidak hanya tentangku saja tapi juga tim secara keseluruhan. Mereka sudah bekerja keras sejauh ini,” tutup pemain yang menjabat sebagai kapten ini. (Sumber Manutd.com)

Penulis: Rizky Kurniawan/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Eto’o Klaim Guardiola Pelatih Terbaik Dunia, Setuju?