Tunduhan SOS Terkait Kitas Langsung Dibantah Dua Klub ISC A

Bali United dan Persib Bandung memastikan telah merampungkan masalah Kitas pemain asing.

Persib Bandung abaikan rekor buruk Semen Padang

Sepakbola.com, Bandung – Dua klub peserta Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016, Persib Bandung dan Bali United, menegaskan pemain pemain asing yang mereka miliki telah didaftarkan sesuai prosedur yang berlaku. Mereka juga membantah tuduhan kelompok Save Our Soccer (SOS) jika pemain mereka tak memiliki Kartu Izin Tinggal Terbatas (Kitas).

Sebelumnya SOS merilis ada 81 pelatih dan pemain asing yang berlaga di Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 tanpa Kitas. Mereka diduga hanya memakai visa on arrival atau visa kunjungan ke Indonesia.

Namun Sekretaris Persib, Yudiyana, memastikan semua pemain asing yang bergabung dengan Maung Bandung tidak ada yang terkena masalah Kitas. Apalagi dua pemain asing yakni Vladimir Vujovic dan Robertino Pugliara, Kitasnya masih berlaku hingga tahun depan.

“Dari awal mereka bergabung, mereka sudah urus. Kitas Vlado expired 15 Juni 2017 dan Robertinho expired 20 Juni 2017,” kata Yudiana dilansir situs Persib.

Sementara dua pemain baru yakni Diogo Ferreira dan Marcos Flores masih dalam proses. “Diogo sedang proses dan Marcos (calon rekrutan baru) kalau sudah datang ke Indonesia dan resmi menandatangani kontrak, pasti juga kita langsung urus,” ucapnya.

Sementara itu CEO Bali United, Yabes Tanuri, menegaskan bahwa Ahn dan Vidakovic sudah memiliki Kitas. Dia pun menilai Save Our Soccer belum menerima informasi terbaru.

“Ahn dan Vida sudah memiliki Kitas. Save Our Soccer terlambat meng-update,” terang Yabes seperti dilansir Radar Bali.

 

Penulis: Ardi Purwoko
Editor: Avandi Wiradinata
Sumber: Persib.co.id dan Radar Bali

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
PSSI Miskomunikasi, Persipura Dan Persib Terancam Gagal Tampil Di AFC Cup 2017