Urusan Belanja Pemain, Barcelona Lebih Boros Ketimbang Real Madrid Dalam Tiga Tahun Terakhir

Barcelona telah menghabiskan 40 persen dana lebih banyak dari Real Madrid pada bursa transfer selama tiga musim terakhir. (Sumber Foto: Marca)

Transfer Real Madrid Morata Florentino Perez

Sepakbola.com, Madrid – Baru-baru ini terungkap bahwa Barcelona telah menghabiskan 40 persen lebih besar dari Real Madrid pada bursa transfer selama tiga musim terakhir ini.

Klub ibu kota Madrid dilaporkan telah menghabiskan dana sebesar 239 juta euro pada pembelian pemain di masa itu, tim rival dari Catalan ternyata telah menghabiskan dana lebih besar dari mereka yakni 331 juta euro.

Namun jika dihitung sejak tahun 2009, ketika Soccerex Transfer Review dijalankan, yang merupakan ulasan soal bursa transfer bikinan Prime Time Sports, Los Blancos disebut sebagai klub paling boros saat itu setelah mereka menggelontorkan uang sebesar 847 juta euro berbanding Barcelona yang hanya mengeluarkan dana sebesar 674 juta euro, meskipun tren terbaru menunjukkan bahwa Blaugrana mulai merangkak naik.

Musim panas kali ini telah menjadi contoh bagaimana pembelian pemain yang dilakukan Barcelona baru-baru ini begitu besar, mengingat bahwa mereka menggelontorkan dana sebesar 123 juta euro pada pembelian enam pemain, sementara Presiden Real Madrid, Florentino Perez hanya melakukan pembalian satu pemain sebesar 30 juta euro, ketika mendatangkan kembali Alvaro Morata dari Juventus.

Penelitian tersebut, yang disajikan di markas La Liga pada hari Selasa kemarin, juga melihat penjualan yang dibuat setiap klub, di mana dijelaskan bahwa Real Madrid berhasil membuat penjualan sebesar 34,5 juta euro pada pemain mudanya selama musim panas ini, sementara klub raksasa Catalan tersebut hanya membuat 13 juta euro dari penjualan tersebut.(Sumber: Marca)

Penulis: Vincent Asido/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
6 Hal Yang Perlu Dilakukan Barcelona Jika Ingin Juara Liga Spanyol