Usai Taklukkan Leicester City, Mourinho Berjanji Akan Sering Mainkan Gelandang Ini

Jose Mourinho berjanji akan sering memainkan Ander Herrera, meski tak selalu sebagai starter. (Sumber Foto: manchestereveningnews)

Ander Herrera Manchester United

Sepakbola.com, Manchester – Jose Mourinho mengungkapkan bahwa dirinya menyukai permainan Ander Herrera dan akan memainkan pemain tersebut di banyak pertandingan musim ini.

Herrera, yang sejauh musim ini telah tampil di empat dari enam pertandingan Manchester United di Premier League, tidak menjadi starter dalam pertandingan melawan Hull City dan Watford. Namun, ia memainkan peran kunci dalam kemenangan The Red Devils atas Leicester City dengan skor 4-1, Sabtu (24/9).

Mantan manajer Manchester United Louis van Gaal mendatangkan Herrera dari Athletic Bilbao dengan harga 28,9 juta pounds, namun gelandang itu kesulitan untuk mendapatkan satu tempat di tim inti sejak musim lalu. Namun sekarang tampaknya ia akan mendapatkan banyak kesempatan bermain di bawah Mourinho.

“Saya suka dia (Herrera). Itulah mengapa saya pikir dia akan bermain hampir di setiap pertandingan. Kadang-kadang ia akan menjadi starter, kadang-kadang dia akan bermain dari bangku cadangan,” ujar Mourinho.

Herrera memamerkan berbagai kemampuannya dalam kemenangan 4-1 Manchester United atas The Foxes. Gelandang asal Spanyol itu mampu bekerja sama dengan baik dengan Paul Pogba di lini tengah untuk mengontrol permainan timnya.

Herrera bermain selama 90 menit penuh di pertandingan melawan Leicester City, dan meski ia tidak mencetak gol di pertandingan itu, ia tetap mampu menunjukkan kemampuannya dalam mendistribusikan bola dari lini belakang ke lini depan. Kualitas itu yang sulit didapat Mourinho saat memainkan gelandang lain seperti Marouane Fellaini dan Morgan Schneiderlin. (Sumber: Squawka)

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
[VIDEO] Dituding Sengaja Tendang Kepala Bek Everton, Ini Jawaban Ibrahimovic