[VIDEO] CUPLIKAN GOL AC Milan 0-1 Udinese: Gol Telat Perica Permalukan Rossoneri

Milan kesulitan bongkar pertahanan berlapis Udinese. (Sumber foto: Twitter AC Milan)

ac-milan-udinese-ac-milan

Sepakbola.com, Milan – AC Milan gagal memaksimalkan dukungan penuh publik San Siro dan akhirnya harus mengakui keunggulan Udinese dengan skor 2-0, dalam lanjutan pekan ketiga Serie A, Minggu (11/9) malam WIB.

Setelah tumbang 2-4 dari Napoli di laga sebelumnya, Rossoneri asuhan Vicenzo Montella melakukan empat perubahan dalam komposisi tim inti, dua di antaranya adalah M’Baye Niang dan Juraj Kucka yang terkena suspensi kartu. Peran mereka kemudian diambil oleh Andrea Poli dan Jose Sosa.

Sementara itu tim tamu melakukan tiga perubahan dari kemenangan 2-0 kontra Empoli sebelum jeda internasional pekan lalu. Mereka adalah Yril Thereau dan Pablo Armero tampil untuk yang pertama kali di musim ini dan pemain pinjaman Watford, Sven Kums menjalani debut.

Tim tuan rumah langsung mendominasi permainan sejak menit-menit awal. Laga berjalan 10 menit, wilayah tengah terlihat sangat dikuasi oleh Riccardo Montolivo dan kolega.

Kendati begitu, peluang terbaik baru terjadi di menit ke-17. Dari situasi sepak pojok di area pertahanan Milan, Carlos Bacca berupaya memimpin serangan balik. Beruntung bagi Udinese, karena peluang segera diantisipasi Agyemang-Badu.

Milan seperti berada di atas angin lantaran begitu leluasa menguasai pertandingan. Sebaliknya, Udinese terlihat tak mampu mengembangkan permainan dan hanya terfokus pada area pertahanan.

Setengah jam laga berjalan, Milan hampir saja memecah kebuntuan terlebih dahulu. Sayangnya, sepakan voli Jose Sosa hanya membentur mistar gawang. Babak pertama pun tetap berakhir tanpa gol.

Di babak kedua, permainan berlangsung lebih ketat. Meski berkali-kali upaya, Milan terus gagal membongkar pertahanan berlapis Udinese.

Catatan statistik hingga menit ke-70, Milan tampil dominan dengan penguasaan bola mencapai 66 persen berbanding 34 persen milik Udinese.

BACA JUGA
[VIDEO] CUPLIKAN GOL Barcelona 1-1 Real Madrid: Sengit, Gol Telat Ramos Hindari Kekalahan Perdana El Real

Dari segi peluang, skuat asuhan Vincenzo Montella melakukan 11 tembakan namun tak ada yang mengenai target. Sementara klub kota Udine sembilan kali melepaskan tembakan, salah satunya mengarah ke gawang.

Pasukan Montella sepertinya mulai frustasi tak bisa menembus pertahanan Udinese yang dikomandoi oleh Danilo, hingga akhirnya mengendurkan serangan di 10 menit akhir pertandingan.

Keputusan tuan rumah untuk menurunkan tempo permainan ternyata menjadi bumerang. Kondisi ini berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Udinese. Tim besutan Giuseppe Lachini secara mengejutkan mampu mencatatkan keunggulan.

Tepatnya di menit ke-88, Stipe Perica membuat publik San Siro terdiam ketika sukses memaksimalkan peluang dari situasi serangan balik yang dipimpin oleh Agyemang-Badu di sisi kanan. Keunggulan tim tamu bertahan sampai bubar.

Susunan pemain AC Milan vs Udinese

MILAN (4-3-3): Donnarumma; Abate, Paletta, Romagnoli, Antonelli; Poli, Montolivo (c), Bonaventura; Suso, Bacca, Sosa.

UDINESE (4-3-1-2): Karnezis; Widmer, Danilo (c) Felipe, Armero; Agyemang-Badu, Kums, Hallfredsson; De Paul; Thereau, Zapata.

CUPLIKAN GOL AC Milan 0-1 Udinese:

Komentari Artikel Ini