[VIDEO] CUPLIKAN GOL Argentina 1-0 Uruguay: ‘Comeback’ Gemilang Messi

Gol Lionel Messi Argentina vs Uruguay

Sepakbola.com, Mendoza – Lionel Messi menandai comeback-nya dengan memberikan kemenangan 1-0 Argentina atas Uruguay, dalam lanjutan pertarungan kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Conmebol, Jumat (2/9) pagi WIB.

Ini merupakan laga pertama Argentina di bawah komando juru taktik anyar Edgardo Bauza. Pertarungan ini juga menandai momen kembalinya sang megabintang sekaligus kapten tim Albiceleste, Lionel Messi.

Seperti diketahui, Messi sempat menyatakan mundur dari sepakbola internasional usai gagal mengantar Argentina menjadi juara Copa America Centenario tengah tahun ini, sehingga menambah kegagalan Tim Tango di laga pamungkas turnamen mayor menjadi tiga kali secara beruntun.

Di sisi lain, Uruguay laga ini dengan optimisme tinggi lantaran mampu memimpin klasemen berbekal 13 angka dari enam pertandingan, dengan catatan empat menang dan satu imbang.

Secara keseluruhan dari segi penguasaan bola, kedua tim tampak bertarung ketat. Hanya saja, Argentina lebih sedikit mendikte permainan Uruguay dengan penguasaan rata-rata 56 persen berbanding 44 persen.

Kendati demikian, serangkaian serangan Argentina sanggup diredam pertahanan Uruguay. Gol pemecah kebuntuan bahkan baru hadir saat laga sudah memasuki menit ke-43.

Dan sungguh momen spesial bagi Messi, lantaran di laga debut ulangan ini, bomber Barcelona tersebut sukses membuka keunggulan Argentina melalui sepakan dari luar kotak penalti.

CUPLIKAN GOL LIONEL MESSI
 

 

Petaka menghampiri tuan rumah, saat babak pertama sudah menginjak injury time. Pasukan Edgardo Bauza harus bermain dengan 10 pemain setelah Paulo Dybala mendapat kartu kuning kedua. Hukuman kartu Dybala pun menandai berakhirnya paruh pertama.

Meski unggul jumlah pemain, berdasarkan catatan statistik, Uruguay tetap tak bisa menguasai pertandingan. Armada Oscar Tabarez ini seperti tak sabar dalam membangun serangan yang akhirnya selalu putus begitu memasuki sepertiga pertahanan Argentina.

BACA JUGA
[VIDEO] CUPLIKAN GOL Zorya 0-2 Manchester United: Setan Merah Tembus Babak 32 Besar Liga Europa!

Uruguay sempat mendapat peluang emas melalui Edinson Cavani ketika kiper Argentina, Sergio Romero, sedikit meninggalkan posnya. Sayang, penyerang Paris Saint-Germain itu gagal memaksimalkan kesempatan.

Laga pun tetap berakhir untuk kemenangan Lionel Messi dan kawan-kawan. Berkat tambahan tiga angka, Argentina berhasil merangsek ke puncak klasemen dengan catatan 14 poin. Sedangkan Uruguay turun ke peringkat kedua.

Susunan Pemain Argentina vs Uruguay:

ARGENTINA (4-2-3-1): Romero; Zabaleta, Otamendi, Funes Mori, Mas; Mascherano, Biglia; Messi, Dybala, Di Maria; Pratto

URUGUAY (4-3-3): Muslera; Fucile, Gimenez, Godin, Gaston; Sanchez, Corujo, Arevalo; Lodeiro, Cavani, Suarez

Penulis: Setyo BK
Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini