[VIDEO] CUPLIKAN GOL Arsenal 2-0 Basel: Brace Walcott Beri Kemenangan Pertama Untuk The Gunners

Menguasai pertandingan, Arsenal meraih poin penuh berkat sepasang gol yang dicetak Theo Walcott.

review-arsenal-2-0-basel

Sepakbola.com, London – Arsenal sukses meraih kemenangan pertama mereka di Liga Champions usai menundukkan Basel 2-0 di Emirates Stadium (29/9). Dua gol yang datang dari Theo Walcott tak bisa dibalas tim tamu.

Tak butuh waktu lama bagi Arsenal untuk mencetak gol, pada menit ke-7 Theo Walcott berhasil membobol gawang tamunya. Ini berawal dari kecerdikan Alexis Sanchez lolos dari jebakan offside dan kemudian memberi umpan ke kotak penalti, Walcott menyambutnya dengan sundulan keras.

Unggul satu gol membuat Arsenal tampil lebih percaya diri, mereka menguasai jalannya babak pertama. Basel memang berupaya untuk memberikan ancaman, namun serangan mereka banyak kandas di tengah jalan. Bahkan Basel tak punya satu pun tendangan yang mengarah ke gawang di babak pertama

Kerja sama Walcott dan Sanchez tampaknya cukup efisien pada laga ini, pada menit 26 kerja sama mereka kembali menghasilkan gol usai melakukan operan satu-dua sebelum Walcott melepaskan tembakan keras mendatar yang kembali merobek jala gawang Basel.

Sanchez sempat punya peluang emas pada menit 33 ketika berhadapan one-on-one dengan kiper Basel, Vaclik usai menerima umpan terobosan dari Walcott. Namun sepakannya bisa diblok kiper Basel. Sanchez kembali mendapat peluang emas lima menit kemudian, namun tetap gagal mengubahnya menjadi gol.

Di babak kedua, tempo permainan agak menurun, namun Arsenal masih memegang kendali permainan. Ada beberapa peluang emas yang di dapat Arsenal termasuk peluang Sanchez. Walcott berhasil mengirim umpan matang pada striker Chile tersebut, namun dia gagal mengarahkannya ke dalam gawang walau kiper Basel sudah salah langkah.

Wenger membuat perubahan besar di pertengahan babak kedua, dia menarik Alex Iwobi dan memasukkan Elneny serta Walcott digantikan Oxlade-Chamberlain yang membuat Arsenal bermain dengan empat gelandang.

BACA JUGA
PSSI Rilis Harga Tiket, Ada Donasi Untuk Gempa Aceh Di Tiket Final Piala AFF

Dengan komposisi seperti ini Arsenal juga tampil dominan, namun tak ada gol yang tercipta hingga pertandingan usai. Hasil ini membuat Arsenal ada di peringkat dua Grup A dengan poin 4 sama dengan PSG namun kalah dalam selisih gol.

HIGHLIGHT DAN CUPLIKAN GOL ARSENAL VS BASEL

 

Susunan Pemain Arsenal vs Basel

 

Arsenal (4-2-3-1): Ospina; Bellerin, Mustafi, Koscielny, Monreal; Cazorla, Xhaka; Walcott, Ozil, Iwobi; Alexis

Cadangan: Cech, Gibbs, Gabriel, Elneny, Reine-Adelaide, Oxlade-Chamberlain, Lucas

 

Basel (5-3-2): Vaclik; Lang, Suchy, Xhaka, Balanta, Traore; Bjarnason, Zuffi, Fransson; Doumbia, Steffen

Cadangan: Calla, Delgado, Elyounoussi, Gaber, Hoegh, Sporar, Vailati.

 

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini