[VIDEO] CUPLIKAN GOL Arsenal 3-0 Chelsea: The Blues Hancur Lebur Di Emirates

Arsenal naik ke peringkat tiga klasemen sementara Liga Inggris setelah menang meyakinkan 3-0 atas Chelsea.

review-arsenal-3-0-chelsea

Sepakbola.com, London – Arsenal menghadapi Chelsea dalam lanjutan kompetisi Premier League di Emirates Stadium, Sabtu (24/9). The Gunners mampu menunjukkan performa yang meyakinkan kali ini, dan berhasil meraih kemenangan telak 3-0.

Arsenal langsung menekan pertahanan Chelsea sejak awal pertandingan. Pada menit ke-11 pemain sayap Alexis Sánchez berhasil menjebol gawang Chelsea setelah memanfaatkan kesalahan yang dilakukan oleh Gary Cahill.

Bek tengah The Blues itu ragu-ragu dalam mengontrol bola dan melakukan back-pass di lini pertahanan timnya, dan itu mampu dimanfaatkan oleh Sanchez untuk menguasai bola dan menaklukkan Thibaut Courtois dengan tendangan chip-nya.

Arsenal berada di atas angin. Tiga menit kemudian mereka berhasil mendapatkan gol kedua melalui kerja sama yang apik. Hector Bellerin yang menerima umpan dari Alexis Sanchez, melepaskan umpan silang ke Theo Walcott yang dengan mudah menceploskan bola ke gawang tim tamu.

Permainan Chelsea menjadi tidak beraturan usai kebobolan dua gol cepat. Pasukan Antonio Conte tak mampu untuk menguasai bola dengan baik. The Gunners terus menjadi tim yang menekan. Pada menit ke-25 bek sayap Hector Bellerin melepaskan tendangan dari luar kotak penalti, namun barisan pertahanan The Blues mampu menahan tendangan tersebut.

Pada menit ke-26 giliran Shkodran Mustafi yang mengancam gawang Chelsea, dengan sundulannya dari dalam kotak penalti, namun kali ini pun ia tak mampu mengubah peluang tersebut menjadi gol.

Dan Arsenal berhasil menambah keunggulan mereka lima menit menjelang babak pertama berakhir. Mesut Ozil menjadi pencetak gol ketiga The Gunners dengan tendangan volinya memanfaatkan umpan silang dari Alexis Sanchez.

Pada babak kedua, Arsenal terus menjadi tim yang banyak menekan. Pemain pengganti Granit Xhaka mencoba melepaskan tendangan dari luar kotak penalti pada menit ke-56, namun usahanya masih belum membuahkan gol keempat bagi timnya.

BACA JUGA
[PREDIKSI] AC Milan vs Crotone: Rossoneri Pantas Menang

Chelsea berusaha menyerang untuk keluar dari tekanan Arsenal. Bek kanan asal Spanyol César Azpilicueta mencoba melepaskan tendangan dari luar kotak penalti pada menit ke-82, namun itu hanya menjadi percobaan yang sia-sia.

Menjelang pertandingan berakhir pemain pengganti Chelsea Pedro Rodriguez mendapatkan peluang di dalam kotak penalti, namun tendangannya masih belum mampu untuk mengubah skor pertandingan di Emirates Stadium. Akhirnya pertandingan pun berakhir dengan kemenangan 3-0 untuk Arsenal.

Dengan hasil ini, Arsenal untuk sementara menempati posisi ke-3 di klasemen Premier League dengan 13 poin, sedangkan Chelsea menempati posisi ke-8 dengan 10 poin.

Video Highlight dan Cuplikan Gol Arsenal vs Chelsea:

 

Susunan pemain Arsenal vs Chelsea

Arsenal XI: Čech; Monreal, Koscielny, Mustafi, Bellerin; Coquelin, Cazorla; Iwobi, Ozil, Walcot; Alexis

Chelsea XI: Thibaut Courtois; César Azpilicueta, David Luiz, Gary Cahill, Branislav Ivanović (c); N’Golo Kanté; Eden Hazard, Nemanja Matić, Cesc Fàbregas, Willian; Diego Costa

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini