[VIDEO] CUPLIKAN GOL Barcelona 1-1 Atletico Madrid: Blaugrana Kesulitan Bongkar Pertahanan Atletico

Pertahanan berlapis Atletico buat Barcelona frustasi.

review-barcelona-1-1-atletico-madrid

Sepakbola.com, Barcelona – Barcelona ditahan imbang 1-1 oleh Atletico Madrid di Camp Nou, Kamis (22/9) dini hari WIB. Tuan rumah kesulitan menembus ketatnya barisan pertahanan pasukan Diego Simeone.

Hasil tersebut membuat Barca tertahan di posisi ketiga dengan 10 poin, tertinggal tiga poin dari Real Madrid yang juga mendapat hasil seri melawan Villarreal.

Seperti biasa, Barcelona menguasai penguasaan bola pada pertandingan kali ini, Atletico Madrid hanya memanfaatkan serangan balik cepat ketika pemain Barcelona salah melakukan passing.

Memang Barcelona menguasai tempo permainan, tetapi mereka kesulitan membobol pertahanan Atletico Madrid.

Dari pertengahan babak pertama barulah Messi dkk bisa menembus pertahanan kokoh Atletico Madrid. Messi, Suarez, Neymar dan Iniesta menjadi motor serangan Barcelona pada laga ini. Beberapa kali Messi memberikan ancaman tetapi gol belum juga datang.

Serangan Barcelona banyak dilakukan dari sektor kiri di mana ada Neymar, Alba dan Iniesta. Kombinasi pemain ini memang mumpuni untuk merusak pertahanan Atletico.

Pemain Barcelona sempat protes kepada wasit karena dua bek Atletico Madrid hand ball di kotak penalti. Upaya Iniesta menerobos kotak penalti gagal dan bola memantul ke dua tangan pemain Atletico, tetapi wasit menganggapnya bukan pelanggaran.

Gol Barcelona baru datang pada menit 41, lagi-lagi dari sektor kiri. Iniesta melepaskan umpan ke kotak penalti dan menyasar Rakitic kurang terkawal karena bek Atletico fokus pada MSN dan Pique yang membantu penyerangan. Rakitic dengan mulus menyundul bola umpan dari Iniesta.

Babak kedua pertandingan berjalan lebih seru, Atletico Madrid tampaknya semakin gencar melakukan pressing pada pemain Barcelona dan sedikit lebih keras.

Enrique memasukkan Andre Gomez menggantikan Sergio Busquet, ini agak mempengaruhi keseimbangan Barcelona karena Gomez tipikal gelandang serang. Penonton yang hadir juga tampak bingung karena posisi Barca masih belum aman.

BACA JUGA
Gara-gara Ini, Eden Hazard Tak Bisa Bela Belgia Lawan Yunani

Messi harus keluar lapangan pada menit 58 setelah adu dengan Diego Godin, Turan masuk menggantikannya. Kali ini benar-benar di luar dugaan dan ritme Barcelona banyak berubah setelah Messi keluar.

Di kubu Atletico Madrid Simeone melakukan double subs, Correa masuk menggantikan Gameiro dan Torres menggantikan Carrasco. Ini ternyata membawa keberuntungan bagi Atletico, Corea berhasil menyamakan kedudukan karena kesalahan Pique menahan bola ketika Atletico melakukan free kick cepat.

Neymar sempat memiliki peluang emas pada menit 61, sepakan melengkungnya tepat mengarah ke gawang, namun Oblak tampil gemilang dan melakukan penyelamatan penting.

Atletico bermain lebih keras di 20 menit sisa pertandingan, Suarez dua kali menjadi korban bek-bek Atletico Madrid, beruntung dia tak mendapat cedera.

Neymar mendapat peluang emas kemali pada menit 78 dari serangan balik cepat, namun bek Atletico dengan sigap menutup pergerakannya dan sepakannya masih bisa di tepis Oblak.

Pada menit 80, Pique nyaris membuat skor menjadi 2-1, tendangan bebas Neymar dari sisi kiri berhasil ditanduknya dengan baik, sayang bola tipis melebar ke kanan gawang.

Di sisa 10 menit, pertandingan semakin intens namun stamina kedua tim mulai menurun, skor 1-1 tetap bertahan hingga pertandingan usai.

CUPLIKAN GOL Barcelona 1-1 Atletico Madrid

Susunan pemain

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Pique, Mascherano, Alba, Roberto; Busquet (Gomez), Rakitic, Iniesta; Neymar, Suarez, Messi (Turan)

Cadangan: Cillesen, Danis, Arda, Alcacer, Digne, Gomes, Mathiue

Atletico Madrid (4-3-3): Oblak; Luis, Godin, Savic, Juanfran; Saul (Torres), Gabi, Koke; Carrasco (Partey), Gameiro (Correa), Griezmann

Cadangan: Torres, Correa, Hernandez, Partey, Gaitan, Gimenez, Moreira

Komentari Artikel Ini