[Video] CUPLIKAN GOL Barcelona 7-0 Celtic: The Celts Jadi Korban Amuk Blaugrana

Trio MSN (Messi, Suarez, Neymar) sumbang enam gol Barca.

review-barcelona-7-0-celtic

Sepakbola.com, Barcelona – Celtic menjadi korban amuk Barcelona di Camp Nou pada laga pertama Liga Champions di Stadion Cam Nou, Rabu (14/9) dini hari WIB. Blaugrana menggilas tamunya tujuh gol tanpa balas.

Barcelona langsung mengejutkan Celtic dengan gol cepat Lionel Messi pada menit ke-3. Gol ini berawal dari kerja sama Neymar dan Alba saat tendangan sudut dan bola disodorkan kepada Messi yang tak terlalu dikawal pemain Celtic.

Permainan benar-benar ada di kendali Barcelona, mereka terus menggempur pertahanan Celtic selama babak pertama. Neymar, Suarez dan Messi benar-benar bisa mengeksploitasi pertahanan Celtic. Sering kali mereka berhasil menciptakan peluang dari aksi individu dan operan-operan pendek.

Dalam keadaan tertekan, hampir semua pemain Celtic ada di daerah pertahanan mereka, namun pemain Barcelona tak terlalu sulit untuk membelah lini belakang mereka.

Celtic mengandalkan serangan balik yang cepat dan cukup berhasil. Pada menit 23, Dembele berhasil menerobos pertahanan Barcelona, namun dia dijatuhkan Ter Stegen di kotak penalti dan wasit menunjuk titik putih. Sayang Dembele gagal melakukan tugasnya, Ter Stegen berhasil membaca arah bola.

Tiga menit kemudian dengan aksi individu dan operan satu-dua dengan Neymar, Messi kembali sukses menjebol gawang De Vries. Neymar benar-benar bermain lepas pada pertandingan ini dan dengan kecepatan serta skill individunya acap kali membahayakan pertahanan Celtic.

15 menit terakhir babak pertama benar-benar dikuasai Barcelona walau mereka sedikit memperlambat tempo permainan dan babak pertama berakhir dengan skor 2-0.

Di babak kedua Andres Iniesta masuk menggantikan Ivan Rakitic yang memang kurang terlihat berkontribusi pada pertandingan ini. Dan pada menit ke-48 Messi dijatuhkan di depan kotak penalti membuat Barcelona mendapat tendangan bebas yang menguntungkan. Neymar yang menjadi eksekutor, sukses menambah gol Barcelona melalui tendangan bebasnya yang indah.

BACA JUGA
[VIDEO] CUPLIKAN GOL Guijuelo 0-6 Atletico Madrid: El Atleti Menang Besar Di Kandang Guijuelo

Babak kedua seperti neraka bagi Celtic, mereka jadi bulan-bulanan Barcelona. Tertinggal 3-0 tampaknya membuat mental pemain Celtic menurun, banyak sekali ruang di lini belakang mereka yang bisa dimanfaatkan oleh Messi dkk. Akibatnya, Neymar terlalu bebas merangsek ke pertahanan mereka.

Pada menit ke-59, dengan kecepatannya Neymar menyusur sisi kanan pertahanan Celtic dan memberikan umpan silang manis ke Iniesta, yang tanpa ragu kapten Barcelona melesatkan tendangan first time.

Hanya berselang satu menit, gawang Celtic kembali kebobolan, Messi melengkapi hattricknya usai kerja sama satu dua apiknya dengan Suarez.

Unggul 5-0 Barcelona belum juga berhenti, mereka terus melancarkan serangan bertubi-tubi kepada Celtic. Celtic yang sudah down semakin mudah untuk dibobol pertahanannya dan pada menit ke-75, Suarez akhirnya berhasil mencetak gol berkat umpan manis Neymar.

Barcelona memang tak memberi ampun Celtic yang mentalnya benar-benar sudah merosot pada pertandingan ini. Pada menit 88, Suarez menggandakan golnya usai mendapat umpan silang cepat ke kotak penalti.

HIGHLIGHT DAN CUPLIKAN GOL BARCELONA VS CELTIC

Susunan pemain

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Alba, Pique, Umtiti, Roberto; Busquet, Gomes, Rakitic; Suarez, Messi, Neymar

Cadangan: Cillesen, Arda, Iniesta, Rafinha, Mascherano, Alcacer, Digne

Celtic (4-5-1) De Vries; Lustig, Sviatchenko, Toure, Tierney; Brown, Bitton Sinclair, Roberts, Gamboa; Dembele

Cadangan: Gordon, Izaguire, Armstrong, Rogic, O’Connell, McGregor, Forrest

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Setyo Bagus

Komentari Artikel Ini