[VIDEO] CUPLIKAN GOL Benfica 1-1 Besiktas: Kemenangan Di Depan Mata Lenyap

Kemenangan di depan mata Benfica hilang beberapa saat sebelum laga bubar.

review-benfica-1-1-besiktas

Sepakbola.com, Lisbon – Benfica menjamu Besiktas dalam pertandingan pertama babak penyisihan Grup B Liga Champions 2016-17 di Estadio da Luz, Rabu (14/9). Benfica berhasil terlebih dahulu unggul di pertandingan ini, namun Besiktas menunjukkan mental yang sangat baik dengan mencetak gol penyama kedudukan di akhir pertandingan.

Meski berstatus sebagai tim tamu, namun Besiktas tak segan untuk melakukan serangan sejak awal pertandingan. Pada menit ke-3 mereka mendapatkan peluang melalui tendangan Gökhan Inler , namun arah tendangannya masih terlalu tinggi.

Benfica balas menyerang pada menit ke-7. Mendapatkan umpan dari Pizzi, Eduardo Salvio melepaskan tendangan dari luar kotak penalti, namun barisan pertahanan tim tamu masih dapat menahan tendangan itu.

Pada menit ke-12 Eduardo Salvio kembali mengancam gawang Besiktas dengan tendangannya dari dalam kotak penalti, kali ini memanfaatkan umpan dari Andre Horta, namun kiper tim tamu masih dapat mengamankan gawangnya dengan baik.2

Namun tak lama kemudian Benfica berhasil unggul seteah Franco Cervi melepaskan tendangan jarak dekat yang tak mampu dicegah oleh barisan pertahanan Besiktas. Awal yang baik untuk tim tuan rumah.

Benfica terus menekan pertahanan Besiktas di babak pertama. Pada menit ke-23 Eduardo Salvio melepaskan tendangan dari luar kotak penalti, namun kali ini arah tendangannya masih belum sempurna.

Di tengah gempuran dari lini serang Benfica, Besiktas sesekali melancarkan serangan balik berbahaya. Pada menit ke-30 Ricardo Quaresma melepaskan tendangan dari luar kotak penalti yang cukup terarah, namun kiper tim tuan rumah mampu mencegah gawangnya kebobolan kali ini.

Benfica terus menyerang. Pada menit ke-45 André Horta melepaskan tendangan jarak jauh yang terarah setelah menerima umpan dari Pizzi, namun kiper tim tamu mampu menahan usaha itu dan menjaga gawangnya untuk tidak kebobolan untuk kedua kalinya di pertandingan ini.

BACA JUGA
PREDIKSI Benfica vs Napoli: Laga Hidup Mati

Besiktas balas menyerang pada menit ke-61. Anderson Talisca melepaskan tendangan dari luar kotak penalti setelah menerima umpan dari Ricardo Quaresma, namun usahanya itu masih belum membuahkan gol.

Namun akhirnya Besiktas berhasil mendapatkan gol mereka di menit akhir pertandingan ini. Anderson Talisca menjadi penyelamat timnya dengan golnya dari skema tendangan bebas. Besiktas pun pulang dengan mengantongi satu poin dari pertandingan ini.

Cuplikan gol

Susunan pemain Benfica vs Besiktas

Benfica XI: Ederson, Nélson Semedo, Lisandro, Lindelöf, Grimaldo, Fejsa, André Horta, Cervi, Salvio, Pizzi, Gonçalo Guedes.

Besiktas XI: Tolga; Beck, Marcelo, Tosic, Caner, Atiba; Gökhan İnler, Quaresma, Oğuzhan; Adriano, Aboubakar

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Setyo Bagus

Komentari Artikel Ini