[VIDEO] CUPLIKAN GOL Borussia Dortmund 2-2 Real Madrid: Gol Telat Schurrle Buyarkan Kemenangan Madrid

Dua gol Cristiano Ronaldo dan Raphael Varane dibalas impas oleh gol Pierre-Emerick Aubamyang dan Andre Schurrle.

review-borussia-dortmund-2-2-real-madrid

Sepakbola.com, Dortmund – Laga seru antara Borussia Dortmund melawan raksasa Spanyol Real Madrid berakhir imbang 2-2. Hasil ini membuat Madrid naik ke pucuk klasemen sementara grup F UCL musim ini dengan koleksi 4 poin. Sementara Dortmund nangkring di posisi kedua dengan poin sama namun kalah head to head atas El Real.

Pertandingan yang di gelar di Signal Iduna Park ini berjalan snagat seru. Sejak awal laga kedua tim saling jual beli serangan. Tendangan bebas Ronaldo di menit ke-3 sempat mengancam gawang Dortmund. Namun, Roman Burki tampil prima untuk menyelamatkannya.

Dua menit kemudian, giliran Dortmund yang mendapatkan tendangan bebas tak jauh dari kotak pinalti El Real. Kali ini giliran Keylor Navas yang unjuk kebolehan dengan menepis tendanbgan terukur dari Raphael Guerreiro.

Real Madrid akhirnya bisa unggul lebih dulu. Melalui serangan balik yang dibangun oleh Luka Modric, Cristiano Ronaldo berhasil menceploskan bola ke gawang memanfaatkan umpan Gareth Bale yang membentur Ginter. 1-0 Real Madrid memimpin di menit ke-17.

Setelah gol dari CR7, Dortmund mengambil alih serangan. Melalui bola-bola pendek, Mario Gotze dan kawan-kawan mengepung pertahanan Los Blancos. Kerja keras pasukan Thomas Tuchel akhirnya membuahkan hasil. Diawali tendangan bebas dari Raphael Guerreiro yang tak sempurna di halau Keylor Navas, Pierre-Emmerick Aubameyang berhasil memanfaatkan kemelut di muka gawang El Real menjadi sebuah gol penyama kedudukan. Gol Auba di menit ke-43 tersebut menutup babak pertama dengan kedudukan 1-1.

Di babak kedua, kedua tim tetap jual beli serangan. Namun, Real Madrid berhasil kembali memimpin melalui gol dari Raphael Varane di menit ke-68. Varane berhasil mencetak gol setalah memanfaatkan bola muntah sepakan Karim Benzema yang membentur tiang.

BACA JUGA
Radamel Falcao Bicara Soal Situasi Sulit James Rodriguez Di Real Madrid, Apa Katanya?

Setelah gol dari Varane, Dortmund kembali lebih menekan Madrid. Guna menambah intensitas serangan, Thomas Tuchel memasukkan Andre Schurrle, Christian Pulisic dan Emre Mor.

Hasilnya, Andre Schurrle berhasil menyamakan skor di menit ke-87 setelah memanfaatkan crossing dari Christian Pulisic yang tak sempurna dihalau bek Madrid. Gol telat Schurrle tersebut akhirnya mengakhiri pertandingan dengan skor 2-2.

Cuplikan Gol Borussia Dortmund vs Real Madrid

 

Susunan Pemain Dortmund vs Madrid

DORTMUND XI: Burki, Piszczek, Papastathopoulos, Ginter, Schmelzer, Weigl, Dembele, Gotze, Castro, Guerreiro, Aubameyang

Cadangan: Weidenfeller, Mor, Rode, Ramos, Schurrle, Pulisic, Passlack

REAL MADRID XI: Navas, Carvajal, Varane, Sergio Ramos, Danilo, Modric, Kroos, Rodriguez, Bale, Benzema, Ronaldo

Cadangan: Casilla, Pepe, Fabio Coentrao, Kovacic, Lucas, Morata, Isco

Penulis: Hery Kurniawan/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini