[VIDEO] CUPLIKAN GOL Borussia M’gladbach 1-2 Barcelona: Dewi Fortuna Masih Bersama Blaugrana

Barcelona melakukan comeback untuk meraih tiga poin penting setelah sempat teringgal di babak pertama.

review-borussia-mgladbach-1-2-barcelona

Sepakbola.com, Monchengladbach – Sempat tertinggal satu gol di babak pertama Barcelona akhirnya berhasil meraih poin penuh di Borussia Park melawan Borussia Monchengladbach (29/9) dengan skor 2-1. Barca diselamatkan gol Arda Turan dan Gerard Pique di babak kedua

Cukup mengejutkan, Barcelona tertinggal satu gol di babak pertama usai kesulitan mengembangkan permainan. Tuan rumah sebenarnya juga cukup kesulitan menemukan ritme permainannya, namun pada menit 34 mereka berhasil memecah kebuntuan.

Memanfaatkan serangan balik, Raffael memberikan umpan kepada Dahoud dan mekudian diteruskan ke Hazard yang berhasil membobol gawang Marc-Andre Ter Stegen.

Secara statistik sebenarnya Barcelona unggul dari M’gladbach, lima percobaan tembakan yang dilakukan Barca tiga di antaranya mengarah ke gawang dan seperti biasa Barca memegang kendali ball possession. Tetapi, itu tak cukup mumpuni untuk mencetak gol di babak pertama.

Di babak kedua tak banyak perubahan dari kedua kubu, bahkan permainan Barcelona juga tidak terlalu berkembang. Namun, Turan yang masuk pada menit 59 menggantikan Ivan Rakitic berhasil menyamakan kedudukan pada menit 65. Menerima umpan dari Neymar, kapten timnas Turki berhasil melewati Elvedi dan sepakannya gagal diantisipasi Sommer.

Gol Turan menjadi keberuntungan untuk Barcelona. Delapan menit kemudian Pique berhasil membuat Barca unggul. Berawal dari tendangan sudut, gagal diantisipasi Sommer dan bek Barcelona tersebut berhasil memanfaatkan bola liar.

Usai Barca unggul, tempo permainan langsung menurun drastis, pemain Gladbach yang terlihat sangat kelelahan sudah sulit untuk melakukan pressing kepada pemain Barcelona.

Barcelona akhirnya memenangkan pertandingan ini, kemenangan kedua mereka di Liga Champions dan membawa Blaugaran di ke puncak klasemen Grup C dengan poin sempurna dari dua pertandingan.

BACA JUGA
Keren! Benzema Sudah Lampaui Raihan Total Gol Legenda Madrid Di Ajang Liga Champions

HIGHLIGHT DAN CUPLIKAN GOL Borussia M’gladbach vs Barcelona

 

Susunan Pemain Borussia M’gladbach vs Barcelona

 

Borussia M’gladbach (4-2-3-1): Sommer; Korb, Christensen, Elvedi; Wendt, Kramer, Dahoud; Traore, Stindl, Hazard, Raffael

Cadangan: Vestergaard, Hermann, Johnson, Sippel, Hofmann, Jantschke, Hahn

 

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Roberto, Pique, Mascherano, Alba; Iniesta, Busquet, Rakitic; Neymar, Suarez, Alcacer

Cadangan: Cillesen, Denis, Arda, Rafinha, Digne, Andre Gomes, Mathieu

 

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Rudi Purwantoro

 

Komentari Artikel Ini