[VIDEO] CUPLIKAN GOL Celtic 3-3 Manchester City: Banjir Gol Di Celtic Park

Manchester City hanya meraih satu poin di laga ini tak beranjak dari posisi kedua klasemen grup di bawah Barcelona.

review-celtic-3-3-manchester-city

Sepakbola.com, Glasgow – Celtic membuat kejutan dengan menahan wakil Inggris Manchester City dengen skor 3-3. Hasil ini membuat Celtic naik ke posisi ketiga dengan 1 poin. Sementara City yang hanya meraih 1 poin di laga ini tetap berada di posisi kedua dengan 4 poin.

Celtic tampil mengejutkan di laga ini. Pertandingan baru memasuki menit ke-3, anak asuhan Brendan Rodgers sudah memimpin melaui gol dari Moussa Dembele memanfaatkan umpan dari James Forrest.

Tersengat oleh gol Dembele, City coba membalas. Hasilnya, di menit ke-11, Fernandinho yang lolos dari jebakan offside mampu menaklukkan Craig Gordon dan menyamakan kedudukan.

Celtic kembali bisa unggul di menit ke 20 setelah pemain Manchester City Raheem Sterling membelokkan tendangan dari Kieren Tierny dan mengecoh Claudio Bravo, 2-1.

Namun, 8 menit kemudain mantan pemain Liverpool itu membayar kesalahannya dengan mencetak gol penyama kedudukan untuk The Citizen. Skor imbang 2-2 mengakhiri babak pertama.

Di babak kedua, Celtic langsung tancap gas. Berawal dari kesalahan Aleksandr Kolarov, Moussa Dembele berhasil menyarangkan bola ke gawang Claudio Bravo hanya dua menit setelah babak kedua dimulai. Itu merupakan gol kedua Dembele di laga ini dan membuat tuan rumah kembali unngul dengan skor 3-2.

Tak butuh waktu lama bagi The Citizen untuk membalas gol dari Dembele tersebut. Nolito berhasil kembali menyeimbangkan kedudukan di menit ke 55.

Setelah gol dari Nolito tersebut, tak ada lagi gol yang tercipta dari kedua tim. Celtic berhasil meraih poin pertamanya di UCL musim ini.

HIGHLIGHT & CUPLIKAN GOL CELTIC VS MANCHESTER CITY 

 

Susunan pemain Celtic vs Manchester City

 

BACA JUGA
Mulai Dikritik, Begini Komentar Kiper Utama Manchester City

Celtic XI: Gordon, Lustig, Toure, Erik, Tierney, Brow, Biton, Sinclair, Rogic, Forrest, Dembele.

Cadangan: Simunic, Grifiths, Gamboa, Amrmstrong, De Vries, Roberts, Mcgregor.

 

Manchester City XI: Bravo, Zabaleta, Otamendi, Kolarov, Clichy, Fernandinho, Gundogan, Silva , Sterling, Nolito, Aguero.

Cadangan: Caballero, Sagna, Stones, Sane, Navas, Iheanacho, Fernando

Penulis: Hery Kurniawan/Editor: Rudi Purwantoro

 

Komentari Artikel Ini