[VIDEO] CUPLIKAN GOL Celtic 5-1 Rangers: Hat-trick Dembele Hancurkan Rangers Di Old Firm Derby

Moussa Dembele menjadi bintang pertandingan setelah mencetak hat-trick dan memberi satu assist untuk gol Scott Sinclair. (Sumber Foto: Twitter)

review-scottich-premier-1200-x-630px

Sepakbola.com, Glasgow – Celtic memenangi laga kontra seteru sekota Rangers yang beken disebut Old firm Derby. Ini adalah Old Firm Derby perdana setelah absen selama empat tahun pasca Rangers dilikuidasi pada akhir musim 2011-2012.

Bomber muda Celtic Moussa Dembele menjadi bintang pertandingan setelah mencetak hat-trick dan memberi satu assist untuk gol Scott Sinclair. Satu gol tambahan Celtic dicetak oleh pemain pengganti Stuart Amstrong. Sementara satu-satunya gol balasan rangers dicetak oleh Joe Garner.

Tuan rumah mendominasi laga dengan menguasai lebih dari 60% penguasaan bola di babak pertama. Namun hingga setengah jam laga berjalan, Celtic belum bisa membuka skor untuk membuka keunggulan.

Baru pada menit ke-34 Celtic berhasil unggul melalui striker muda Moussa Dembele. Gol terbilang sederhana karena berawal dari tendangan sudut. Scott Sinclair berhasil mengirim umpan manis yang disambut sundulan oleh Dembele yang menghujam sisi kiri gawang Ranger.

CUPLIKAN GOL Dembele (Celtic 1-0 Rangers)


Dan 11 menit berselang striker 20 tahun berkebangsaan Prancis kembali mencetak gol untuk menggandakan keunggulan. Kali ini melalui aksi brilian setelah menerima umpan terobosan. Dembele tak mampu diantisipasi dengan baik oleh bek gaek Philipe Senderos. Bek Swiss berdiri terlalu ke depan yang membuat Dembele berhasil berlari menyambut umpan dan meninggalkan Sanderos. Ia kemudian mencetak gol dengan sisi luar kaki kanannya setelah membuat gerakan mengelabuhi kiper dan bek Celtic.

CUPLIKAN GOL Dembele (Celtic 2-0 Rangers)



Namun sepertinya Celtic terlena dengan keunggulan dua gol, sesaat sebelum jeda, Rangers berhasil menipiskan jarak skor. Rangers berhasil memanfaatkan kesalahan kiper yang tak akuran memberikan umpan. Bola yang jatuh di kaki pemain Rangers tak bisa diblok dengan baik oleh bek Celtic. Joe Garner berhasil mengeksekusi bola lambung dengan sepakan setengah voli dari dalam kotak penalti. Skor 2-1 mengakhiri babak pertama.

BACA JUGA
[VIDEO] CUPLIKAN GOL Everton 1-1 Manchester United: Hasil Imbang Beruntun Ketiga Setan Merah

CUPLIKAN GOL Garner (Celtic 2-1 Rangers)

Celtic mampu kembali memperlebar jarak setelah Scott Sinclair mencetak gol pada menit ke-61. Eks Swansea, Manchester City dan Aston Villa itu mampu mengkonversi umpan Dembele menjadi gol. Dembele mengirim umpan yang membuat Sinclair berhadapan satu lawan satu dengan kiper. Tembakan first time kaki kiri Sinclair membuat skor menjadi 3-1.

CUPLIKAN GOL Sinclair (Celtic 3-1 Rangers)


Bencana menimpa Rangers setelah Senderos diusir wasit dengan kartu kuning kedua setelah tangannya menyentuh bola dengan jelas di udara. Pertandingan makin berat karena Rangers tak lagi menyisakan bek tengah murni dengan keluarnya Senderos.

Dembele melengkapi performa gemilangnya dengan mencetak gol ketiganya di Old Firm Derby. Setelah sebelumnya mencetak gol dengan kepala dan kaki kanan, Dembele mencetak hat-trick dengan kaki kirinya. Mengontrol umpan silang dengan kaki kanan, ia lantas menembak dengan kaki kirinya melewati kiper Wes Foderingham. Dembele lantas mendapatkan kartu kuning selepas selebrasi gol.

CUPLIKAN GOL Dembele (Celtic 4-1 Rangers)


Belum puas, Celtic kembali menambah skor saat laga berjalan duan menit injury time, kali ini melalui pemain pengganti Stuart Amstrong. Dan skor 5-1 menjadi skor akhir Old Firm Derby yang memang didominasi celtic.

BACA JUGA
Kartu Merah Berbuntut Sanksi Panjang, Fernandinho Dan Aguero Absen Kontra Arsenal?

CUPLIKAN GOL Amstrong (Celtic 5-1 Rangers)


Susunan Pemain Celtic FC vs Rangers:

Celtic XI: 24. Dorus de Vries, 23. Mikael Lustig, 28. Erik Sviatchenko, 2. Kolo Toure, 63. Kieran Tierney, 8. Scott Brown, 6. Nir Biton, 49. James Forrest, 18. Tomas Rogic 5, 11. Scott Sinclair, 10. Moussa Dembele

Rangers XI: 1. Wes Foderingham, 2. James Tavernier, 4. Rob Kiernan, 24. Philippe Senderos, 5. Lee Wallace, 8. Joey Barton, 9. Kenny Miller, 11. Josh Windass, 19. Niko Kranjcar, 10. Barrie McKay, 7. Joe Garner

Komentari Artikel Ini