[VIDEO] CUPLIKAN GOL Chelsea 1-2 Liverpool: Pasukan Conte Telan Kekalahan Pertama Musim Ini

Jurgen Klopp memberi kekalahan perdana bagi Antonio Conte musim ini ketika Liverpool mengandaskan Chelsea dengan skor 2-1 di Stamford Bridge.

review-chelsea-liverpool

Sepakbola.com, London – Chelsea menjamu Liverpool dalam lanjutan kompetisi Premier League di Stamford Bridge, Sabtu (17/9). Skuat Jurgen Klopp berhasil menunjukkan performa yang solid dan mereka berhasil membungkam The Blues dengan keunggulan 1-2.

Peluang pertama pada pertandingan ini didapat oleh Liverpool melalui gelandang mereka, Georginio Wijnaldum, pada menit pertama. Pemain baru Liverpool itu melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti yang mengarah ke gawang, namun kiper Chelsea masih dapat mengamankan gawangnya dengan baik.

Liverpool kembali menekan semenit kemudian. Kali ini penyerang The Reds Daniel Sturridge yang mengancam gawang Thibaut Courtois, melalui tendangannya dari luar kotak penalti, namun Courtois tetap mampu menjaga gawagnya tetap aman.

Liverpool terus menekan pertahanan Chelsea di awal pertandingan. Pada menit ke-14 gelandang tengah Jordan Henderson mencoba melepaskan tendangan dari luar kotak penalti, namun arah tendangannya masih belum tepat sasaran.

Terus ditekan, akhirnya pertahanan Chelsea kebobolan juga. Pada menit ke-17, bek tengah Dejan Lovren berhasil mencetak gol dari jarak dekat setelah menerima umpan matang dari gelandang asal Brasil Philippe Coutinho. Skor pun berubah menjadi 0-1 untuk keunggulan Liverpool.

Chelsea tersentak setelah gol itu, dan mencoba untuk lebih menampilkan performa yang lebih menyerang. Pada menit ke-26 bek tengah The Blues David Luiz melepaskan tendangan dari luar kotak penalti, namun usahanya masih dapat digagalkan oleh barisan pertahanan tim tamu.

Terus menyerang, Chelsea justru kebobolan untuk yang kedua kalinya. Jordan Henderson berhasil mencetak gol ke gawang Courtois pada menit ke-26 lewat tendangan jarak jauh yang sangat akurat yang mengarah ke pojok atas gawang The Blues.

BACA JUGA
PREDIKSI Feyenoord Vs Fenerbahce: Berebut Tiket 32 Besar

Babak pertama berakhir dengan keunggulan 0-2 Liverpool atas Chelsea. Babak kedua dimulai dengan serangan dari Chelsea.  N’Golo Kanté mendapatkan peluang di dalam kotak penalti pada menit ke-52, namun tendangan gelandang asal Prancis itu masih bisa ditahan oleh barisan pertahanan Liverpool.

Namun akhirnya Chelsea berhasil memperkecil ketinggalan mereka berkat gol dari Diego Costa pada menit ke-61. Menerima umpan dari Nemanja Matic, Costa tak membuang peluang yang didapatnya untuk mengubah skor menjadi 1-2.

Diego Costa hampir berhasil mencetak gol keduanya di pertandingan ini pada menit ke-65, namun tendangan yang dilepaskannya dari dalam kotak penalti masih dapat diamankan oleh kiper Liverpool kali ini.

Chelsea terus berusaha menyerang hingga detik-detik akhir pertandingan, namun pertahanan rapat dari Liverpool membuat The Blues mengalami kekalahan pertama mereka pada musim ini. Dengan hasil ini, maka Liverpool untuk sementara menempati posisi ke-4 dengan 10 poin, sedangkan Chelsea masih menempati posisi ke-3 dengan poin yang sama.

Video highlights Chelsea vs Liverpool

 

Susunan pemain Chelsea vs Liverpool

Chelsea XI: Courtois; Ivanovic, Cahill, David Luiz, Azpilicueta; Kante; Willian, Oscar, Matic, Hazard; Costa

Liverpool XI: Mignolet, Clyne, Matip, Lovren, Milner, Henderson, Wijnaldum, Lallana, Coutinho, Mane, Sturridge

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Rudi Purwantoro

 

 

Komentari Artikel Ini