[VIDEO] CUPLIKAN GOL Chelsea 2-2 Swansea: Costa Selamatkan Wajah The Blues

Chelsea gagal mempertahankan rentetan 100% kemenangan setelah ditahan imbang Swansea di Liberty Stadium.

review-chelsea-2-2-swansea

Sepakbola.com, London – Chelsea gagal mencuri poin penuh di Liberty Stadium usai ditahan imbang 2-2 oleh tuan rumah Swansea (11/9). Diego Costa menjadi pahlawan The Blues pada pertandingan ini.

Seperti biasa, Chelsea bermain tak terlalu terburu-buru, mereka juga punya pertahanan yang sangat terkoordinasi yang membuat Swansea susah menemukan celah.

Pertandingan babak pertama dikontrol dengan baik oleh Chelsea, serangan-serangan mereka tak banyak, namun sangat efektif. Pada menit lima, Chelsea bahkan hampir membuka keunggulan lewat aksi Willian, namun bisa ditepis Fabianski.

Baru di menit 18 Chelsea bisa membuat Liberty Stadium bergemuruh. Deigo Costa berhasil membobol gawang Fabianski usai menerima umpan Oscar.

Gol Diego Costa Chelsea 1-0 Swansea

Unggul satu gol Chelsea tetap tenang, bermain dengan hati-hati dan sangat sistematis. Swansea jarang sekali berhasil menembus pertahanan The Blues, serangan mereka banyak runtuh di tengah jalan walau sesekali Llorente dan Sigurdsson memberi ancaman serius. Namun, babak pertama berakhir dengan skor 1-0.

Di awal babak kedua belum banyak perubahan yang terjadi, namun gelagat Swansea tampak semakin percaya diri walau sulit menembus pertahanan Chelsea. Mereka terus berjuang untuk menciptakan peluang.

Gol yang ditunggu-tunggu tuan rumah pun datang pada menit 59. Thibaut Courtois melakukan pelanggaran kepada Sigurdsson di kotak penalti dan playmaker Swansea ini berhasil menyamakan kedudukan dari titik putih.

Gol penalti Sigurdsson Chelsea 1-1 Swansea

Tiga menit kemudian Swansea kembali membuat fansnya riang gembira. Swansea berhasil memanfaatkan blunder yang dilakukan Cahill, Fer tanpa kesalahan membuat Courtois kembali memungut bola dari gawangnya.

Gol Fer Chelsea 1-2 Swansea

Chelsea berjuang keras untuk bisa menyamakan kedudukan, tetapi sangat sulit karena Swansea mencoba untuk bermain bertahan. Tetapi, lagi-lagi Costa berhasil membuat fans Chelsea bergemuruh, dia mencetak gol pada menit 81.

BACA JUGA
Selain Kompany, Guardiola Pastikan Pasukan The Citizens Fit

Gol Costa Chelsea 2-2 Swansea

Kedua tim berupaya mencuri gol kemenangan di sisa pertandingan, namun stamina memang sudah mulai menurun. Hingga pertandingan berakhir skor tetap 2-2.

HIGHLIGT DAN CUPLIKAN GOL SWANSEA VS CHELSEA

Susunan Pemain Swansea vs Chelsea

Chelsea (4-5-1): Courtois; Ivanovic, Cahill, Terry (c), Azpilicueta; Kante; Willian, Oscar, Matic, Hazard; Costa

Cadangan: Begovic, David Luiz, Alonso, Fabregas, Moses, Pedro, Batshuayi

Swansea (4-5-1): Fabianski, Naughton, Fernandez, Amat, Taylor, Fer, Cork (c), Ki, Sigurdsson, Kingsley, Llorente

Cadangan: Nordfelt, Rangel, Van der Hoorn, Fulton, Britton, Montero, Barro

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini