[VIDEO] CUPLIKAN GOL Ekuador 0-3 Brasil: Gabriel Jesus Unjuk Gigi

Ekuador vs Brasil Kualifikasi Piala Dunia

Sepakbola.com, Quito – Dua gol Gabriel Jesus dan satu gol dari Neymar sukses membawa Brasil meraih kemenangan telak atas Ekuador dengan skor 3-0 di kualifikasi Piala Dunia 2018 pada hari Jumat (2/9) pagi WIB di Estadio Olimpico Atahualpa, Quito.

Gabriel Jesus mencuri panggung laga Ekuador vs Brasil karena berperan dalam ketiga gol Brasil. Selain mencetak dua gol, ia pula yang memberi penalti pata Selecao yang kemudian bisa dikonversi menjadi gol oleh Neymar.

Penyerang Barcelona, Neymar membuka skor melalui titik penalti di menit ke-72. Keadaan semakin bertambah parah bagi Ekuador setelah bek mereka, Juan Carlos Paredes harus dikeluarkan wasIT usai menerima dua kartu kuning empat menit kemudian.

Gabriel Jesus, yang akan bergabung dengan Manchester City dari Palmeiras pada Januari mendatang, berhasil menambah keunggulan Brasil di menit ke-87 dan menambahkan satu gol lagi di menit ke-92.

Di babak pertama Brasil tampak kesulitan dan jarang membuat banyak tendangan ke gawang. Namun debutan baru winger Liverpool, Philippe Coutinho, yang baru turun di menit ke-61 utuk menggantikan Willian, langsung memberikan dorongan nyata bagi penyerangan Brasil hingga terciptanya gol pertama Selecao.

Pergerakan Gabriel Jesus di sisi kanan kotak penalti Ekuador tidak mampu dihalau bek mereka, Mina dan membuat kiper Alexander Dominguez mau tidak mau harus menjatuhkannya hingga membuat wasit menunjuk titik penalti. Neymar yang mengeksekusi tendangan tidak menyianyiakan kesempatan tersebut dan langsung merobek gawang Ekuador.

Tempo permainan yang cepat harus membuat full-back Ekuador, Paredes melakukan pelanggaran yang sebetulnya tidak perlu terhadap Renato Augusto hingga membuat wasit memberikannya kartu kuning kedua dan mengeluarkannya dari lapangan pertandingan. Tidak butuh waktu lama bagi Brasil untuk memanfaatkan keunggulan jumlah pemain.

BACA JUGA
[VIDEO] CUPLIKAN GOL Borussia Dortmund 4-1 Borussia Monchengladbach: Hattrick Assist Reus Bungkam Gladbach

Jelang berakhirnya laga, Marcelo yang melakukan tusukan di sisi kanan gawang Ekuador berhasil memberikan assist ke depan gawang Dominguez. Umpan matang bek sayap itu mampu disontek Gabriel Jesus hingga terciptalah gol kedua bagi Brasil.

Tidak sampai disitu, bintang muda Selecao tersebut kembali merobek jala Dominguez di waktu injury time dengan tendangan melengkungnya di luar kotak penalti Ekuador dan menutup laga dengan skor meyakinkan 3-0 bagi kemenangan Brasil . Hasil ini membuat tim asuhan Tite untuk sementara naik ke urutan keempat klasemen kualifikasi CONMEBOL.

VIDEO CUPLIKAN GOL EKUADOR 0-3 BRASIL

Susunan Pemain Ekuador vs Brasil

Ekuador: 22 Alexander Domínguez, 21 Gabriel Achilier, 2 Arturo Mina Meza, 10 Walter Ayoví, 4 Juan Paredes, 18 Carlos Gruezo (20 Fernando Gaibor 82′), 6 Christian Noboa, 23 Miller Bolaños, 8 Felipe Caicedo (5 Alex Ibarra 67′), 7 Jefferson Montero (11 Michael Arroyo 73′), 13 Enner Valencia

Brasil: 1 Alisson Becker, 3 Miranda, 13 Marquinhos, 5 Casemiro, 16 Marcelo, 2 Dani Alves, 15 Paulinho, 8 Renato Augusto, 10 Neymar, 19 Willian (11 Philippe Coutinho 61′), 9 Gabriel Jesus

Penulis: Vincent Asido
Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini