[VIDEO] CUPLIKAN GOL Everton 3-1 Middlesbrough: Pasukan Koeman Tembus Posisi Dua Besar

Gareth Barry berhasil merayakan penampilan ke-600 di Premier League, dengan mencetak gol untuk Everton. (Foto: Twitter @Everton)

review-everton-3-1-middlesbrough

Sepakbola.com, Liverpool – Everton berhasil menunjukkan performa yang sangat baik saat mengalahkan Middlesbrough 3-1 pada lanjutan Premier League di Goodison Park, Sabtu (17/9). Pasukan Ronald Koeman pun kini menembus dua besar klasemen sementara.

Middlesbrough sebenarnya memulai pertandingan dengan baik, di mana Alvaro Negredo menjadi pemain pertama yang mengancam gawang The Toffees. Pemain asal Spanyol itu melepas tendangan dari luar kotak penalti, namun arah bola belum tepat sasaran.

Everton mencoba lepas dari tekanan dan balas menyerang pada menit ke-19. Gelandang Inggris Ross Barkley mengancam lewat tendangan terarah dari luar kotak penalti, namun Victor Valdes mampu mengamankan gawangnya dengan baik kali ini.

Pada menit ke-21 petaka datang bagi Everton, saat Maarten Stekelenburg melakukan kesalahan yang membuat gawang tim tuan rumah kebobolan. Middlesbrough pun unggul dengan skor 0-1 untuk sementara.

Tak butuh waktu lama bagi Everton untuk menyamakan kedudukan. Pada menit ke-24 Gareth Barry berhasil merayakan penampilannya yang ke-600 di Premier League, dengan mencetak gol penyama kedudukan ke gawang Valdes.

Everton berbalik unggul pada menit ke-42 setelah Seamus Coleman berhasil menciptakan golnya. Mendapat umpan dari Romelu Lukaku, Coleman berhasil menaklukkan Valdes dengan tendangan dari dalam kotak penalti.

Everton semakin percaya diri usai berbalik unggul. Serangan demi serangan yang mereka ciptakan menjadi semakin mematikan. Akhirnya pada menit ke-46 mereka berhasil memperbesar keunggulan lewat gol dari Romelu Lukaku, memanfaatkan assist dari Yannick Bolasie.

Unggul dengan selisih dua gol tak membuat Everton mengendurkan serangannya. Pada menit ke-54 Kevin Mirallas melepaskan tendangan dari luar kotak penalti, namun sayang arah tendangannya masih belum sempurna.

Ross Barkley turut mengancam gawang Middlesbrough pada menit ke-57. Mendapat peluang di dalam kotak penalti, Barkley lantas melepaskan tendangan yang cukup terarah, namun Valdes kali ini mampu mengamankan gawangnya dengan baik.

BACA JUGA
Wenger Sebut Bellerin Salah Satu Bek Kanan Terbaik Di Eropa, Tapi...

Middlesbrough mencoba untuk memperkecil ketinggalan mereka di sisa waktu pertandingan, namun Everton mampu mengendalikan permainan dengan baik untuk mempertahankan keunggulan mereka hingga pertandingan berakhir.

Dengan hasil ini, maka Everton untuk sementara menempati posisi ke-2 di klasemen dengan 13 poin, sedangkan Middlesbrough masih menempati posisi ke-11 dengan 5 poin.

Cuplikan gol


Susunan pemain Everton vs Middlesbrough

Everton XI: Stekelenburg, Coleman, Jagielka, Ashley Williams, Baines, Gana, Barry, Mirallas, Barkley, Bolasie, Lukaku.

Middlesbrough XI: Valdes, Barragan, Ayala, Gibson, Friend, de Roon, Forshaw, Nsue, Ramirez, Downing, Negredo.

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini