[VIDEO] CUPLIKAN GOL Feyenoord 1-0 Manchester United: Setan Merah Tumbang!

review-feyenoord-1-0-manchester-united

Sepakbola.com, Rotterdam – Manchester United harus mengakui keunggulan Feyenoord dengan skor 1-0 dalam pertandingan perdana penyisihan Grup A Liga Europa. Laga Feyenoord vs Manchester United berlangsung di Stadion Feijenoord, Rotterdam, Jumat (16/9) dini hari WIB. Feyenoord menentukan kemenangan melalui gol tunggal Tonny Vilhena.

Di laga ini Manchester United sebenarnya lebih banyak menguasai bola. Sportinglife mencatat Setan Merah memiliki 57,2% ball possesion. Tim asuhan Jose Mourinho juga lebih banyak melakukan upaya dengan total 12 tembakan, sementara tuan rumah hanya punya 7 tembakan. Meski begitu baik Feyenoord maupun Manchester United sama-sama mencatat tiga tembakan yang tepat sasaran.

MU dan Feyenoord sama-sama membuat peluang di paruh pertama. Peluang tuan rumah salah satunya datang dari tembakan jarah jauh Vilhena (Feyenoord) yang masih bisa ditangkap dengan baik oleh David de Gea di menit ke-17. Kemudian ada peluang dari Anthony Martial di menit ke-24 meski tembakannya masih melenceng.

Di paruh kedua Manchester United mendapatkan peluang melalui pemain termahal dunia Paul Pogba. Namu upaya tedangan jarak jauh dari Pogba masih terlalu tinggi melampaui mistar gawang feyenoord yang dijaga mantan kiper Liverpool Brad Jones.

Tuan rumah akhirnya memecah kebuntuan di menit ke-79 melalui Vilhena. Memanfaatkan umpan tarik Jorgensen dari sisi kanan kotak penalti, Vilhena berhasil menempatkan bola dengan baik di sudut gawang yang sulit dijangkau De Gea. Skor berunah menjadi 1-0 untuk keunggulan Feyenoord.

Pasca gol Vilhena, Manchester United mencoba menforsir serangan. Hingga Chris Smalling pun aktif bergerak ke lini depan untuk membantu kerja striker.

Manchester United sempat mendapat peluang melalui Memphis Depay dan juga tendangan bebas Ibrahimovic yang masuk di babak kedua namun belum juga mampu menyamakan kedudukan. De Gea juga ikut naik ke kotak penalti Feyenoord di dalam situasi sepak pojok di menit injury time, namun tetap tak tercipta gol.

BACA JUGA
Son Yakin Spurs Bisa Atasi Jadwal Padat Dengan Bermain Di Liga Europa

Skuat asuhan Mourinho terpaksa harus pulang dari Rotterdam tanpa membawa poin.

HIGHLIGHT DAN CUPLIKAN GOL FEYENOORD VS MANCHESTER UNITED

 

Susunan pemain Feyenoord vs Manchester United

Feyenoord: Brad Jones, Karsdorp, Botteghin, Heijden, Kongolo, El Ahmadi, Kuyt, Vilhena, Berghuis, Jorgensen, Toornstra

Manchester United: De Gea; Darmian, Bailly, Smalling, Rojo; Schneiderlin, Herrera, Mata, Pogba, Martial; Rashford.

Komentari Artikel Ini