[VIDEO] CUPLIKAN GOL Hull City 1-4 Arsenal: Alexis Sanchez Borong Dua Gol

Granit Xhaka turut mencetak gol indah dari luar kotak penalti. (Foto: BBC)

review-hull-city-1-4-arsenal

Sepakbola.com, Hull – Arsenal kembali memetik tiga poin dari hasil lawatannya ke kandang Hull City, pada lanjutan Premier League, Sabtu (17/9) malam. The Gunners membawa pulang kemenangan 4-1 dari KCOM Stadium.

Arsenal tampil meyakinkan di babak pertama dan langsung membuka skor di menit ke-17 melalui gol Alexis Sanchez. Gol bermula ketika terjadi kemelut di depan gawang Hull, di mana para pemain The Gunners beberapa kali mencoba melakukan tembakan ke gawang meski kerap digagalkan barisan pertahanan The Tigers.

Setelah beberapa kali percobaan, bola akhirnya jatuh ke kaki Iwobi yang langsung melepas tendangan keras. Bola ternyata sempat mengenai kaki Sanchez sebelum akhirnya bergulir masuk ke gawang Jakupovic.

Di menit ke-40 Arsenal mendapat keuntungan setelah bek Hull, Livermore melakukan pelanggaran handsball di kotak terlarang dan membuat wasit mengeluarkan kartu merah untuk dirinya sekaligus memberikan hadiah penalti bagi Arsenal.

The Gunners sebetulnya dapat menambah keunggulan melalui titik putih, namun Sanchez yang menjadi algojo tendangan penalti gagal mengonfersi peluang emas tersebut untuk menjadi gol setelah Jakupovic berhasil membaca arah bola.

Meski hanya bermain dengan sepuluh orang, Hull tetap mampu menahan serangan dari Arsenal hingga peluit berakhirnya babak pertama berbunyi.

Memasuki babak kedua, The Gunners langsung menggebrak. Kerja sama yang baik yang ditunjukkan antara Walcott dan Iwobi dengan menggunakan umpan satu-dua sentuhan membuat Walcott berhasil mencetak gol, lima menit setelah babak kedua dimulai.

Walcott yang menggiring bola hingga ke jantung pertahanan Hull langsung memberikan bola kepada Iwobi, yang dengan cerdik mengembalikan bola kembali kepada Walcott, yang tinggal berhadapan dengan Jakupovic dan berhasil mencetak gol.

BACA JUGA
[VIDEO] CUPLIKAN GOL Leicester City 4-2 Manchester City: Vardy Hattrick, Pasukan Guardiola Babak Belur

Hull yang tak mau kalah di depan publiknya sendiri mencoba menggempur. Dan hasilnya mereka dapat hadiah penalti setelah Mbokani dilanggar Cech dalam kotak terlarang. Snodgrass yang mengambil tendangan tidak menyia-nyiakan kesempatan dan berhasil menciptakan gol di menit ke-79 dengan sukses mengecoh gerakan Cech.

Sanchez seakan membayar kesalahan yang dibuatnya saat gagal mengeksekusi penalti dengan kembali mencetak gol keduanya di pertandingan itu pada menit ke-83 setelah menerima bola liar hasil serangan Walcott.

Tidak sampai disitu, The Gunners kembali menambah keunggulan melalui kaki bintang baru mereka Granit Xhaka, yang berhasil mencetak gol di penghujung laga atau di menit ke-92, melalui gol spektakulernya. Gelandang internasional Swiss itu mampu melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti Hull hingga tidak mampu dijangkau Jakupovic dan membuat skor berakhir 4-1 untuk kemenangan Arsenal.

Berikut Cuplikan Golnya:

 


Line-up

Hull City: Jakupovic, Davies, Robertson, Huddlestone, El Mohamady, Snodgrass, Meyler, Livermore, Clucas, Hernandez, Diomande

Cadangan: Maguire, Maloney, Mbokani, Keane, Henriksen, Marshall, Mason

Arsenal: Cech, Moreal, Koscielny, Mustafi, Bellerin, Ozil, Carzola, Coquelin, Walcott, Sanchez, Iwobi

Cadangan: Gibbs, Perez, Ospina, Chamberlain, Holding, Xhaka, Elneny
Penulis: Vincent Asido/Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini