[VIDEO] CUPLIKAN GOL Inter 2-1 Juventus: Nerazzurri Menangkan Derby d’Italia

Inter naik ke peringkat enam dengan tujuh poin, sedangkan Juve gagal menyalip Napoli di puncak klasemen. (foto: Twitter @Inter)

review-inter-2-1-juventus

Sepakbola.com, Milan – Meski mendapat cercaan dan kecaman, nyatanya juru taktik Inter Milan Frank de Boer mampu membawa anak-anak asuhannya meraih kemenangan dalam Derby d’Italia kontra Juventus.

Pada laga lanjutan Serie A di Giueseppe Meazza, Minggu (18/9), Juve sebenarnya unggul lebih dulu di berkat gol Stephan Lichtsteiner. Namun Inter langsung bangkit hingga membalas dua kali, masing-masing gol Mauro Icardi dan Ivan Perisic.

Kemenangan ini di giornata ke-4 ini membuat La Beneamata naik ke peringkat enam dengan tujuh poin. Sedangkan La Vecchia Signora gagal menyalip Napoli di puncak klasemen karena tertahan di posisi dua dengan sembilan angka.

Babak Pertama

Mauro Icardi sempat mengancam gawang Buffon di menit ke-33 setelah ia lepas dari hadangan bek Juventus dan melepaskan tendangan deras menukik. Namun bola masih melebar di sisi kanan gawang Juventus.

Tidak mau terlena, Juventus coba membalas serangan melalui Dybala dari sisi kiri pertahahan Inter. Penyerang Argentina itu kemudian menemukan celah untuk memberikan umpan datar kepada Pjanic yang berdiri bebas. Namun tendangan mantan gelandang AS Roma itu sedikit melebar di sisi kanan gawang Handanovic. Babak pertama pun harus berakhir dengan skor kaca mata.

Babak Kedua

Inter langsung mengambil inisiatif serangan. Di menit ke-62, Antonio Candreva mendapat peluang emas setelah mendapat umpan manis Icardi yang melihatnya berdiri bebas di sisi kiri gawang Buffon. Umpan Icardi pun langsung diakumulasikan menjadi tendangan voli keras, meski bola masih melenceng jauh.

Juventus justru mencuri gol lebih dulu di menit ke-66 setelah Alex Sandro berhasil menusuk sisi kanan pertahanan Inter. Winger asal Brasil itu kemudian memberikan umpan silang ke depan gawang dan bola mendarat di kaki Lichtsteiner yang langsung menaklukkan Handanovic. 1-0 Juventus memimpin.

BACA JUGA
[VIDEO] CUPLIKAN GOL Crystal Palace 3-0 Southampton: Palace Menang Besar Walau Terus Diserang

Haya dua menit berselang Inter menyamakan skor. Sepak pojok Benega disambut sundulan Icardi, bola ke tiang jauh tak sanggup dijangkau Gianluigi Buffon. Kedudukan imbang 1-1.

Inter yang tampil di hadapan suporternya tak mengurangi intensitas serangan. Sebuah kemelut terjadi di area penalti Juventus, setelah Icardi berhasil lolos hingga berhadapan satu lawan satu dengan Gianluigi Buffon.

Meski kiper veteran Italia itu sempat menghalau bola yang dibawa Icardi, namun bola kembali ke kaki striker Argentina dan langsung melepas umpan tarik ke Perisic yang tanpa kawalan. Sundulan Perisic lantas kembali memperdaya Buffon. Skor berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan Inter dan bertahan hingga pertandingan usai.

Cuplikan gol Inter vs Juventus


Susuan pemain

Inter Milan: Handanovic, Miranda, Santon (Miangue 79’), Murillo, D’Ambrosio, Banega, Medel (Melo 75’), Mario, Candreva, Martins (Perisic 69’), Icardi

Juventus: Buffon, Lichtsteiner, Bonucci, Benatia (Barzagli 26’), Chiellini (Pjaca 80’), Sandro, Khedira, Pjanic, Asamoah, Mandzukic (Higuain 74’), Dybala

Penulis: Vincent Asido/Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini