[VIDEO] CUPLIKAN GOL Leicester City 2-4 Chelsea (ET): Hari Pembuktian Fabregas

Cesc Fabregas menjadi bintang setelah mencetak dua gol kemenangan di babak extra time plus satu assist di laga Leicester City vs Chelsea.

review-leicester-chelsea

Sepakbola.com, Leicester – Sempat tertinggal dua gol, Chelsea bangkit di babak kedua dan berhasil memenangkan pertandingan di King Power Stadium dengan skor 2-4 setelah extra time. Dua gol dan satu assist dari Cesc Fabregas membuktikan Antonio Conte salah mencadangkan dia selama ini.

Chelsea sempat mengejutkan melalui gol di menit 5. Chelsea mendapat bola di daerah pertahanan Leicester dan Pedro langsung meluncur ke kotak penalti dan menaklukkan kiper Fox, namun hakim garis mengangkat benderanya, offside.

Start Chelsea memang sangat bagus, tetapi pada menit 17 mereka kebobolan karena kesalahan yang dibuat Begovic. Gray memberikan umpan dari sayap kanan dan gagal di antisipasi Azpilicueta. Bola memantul tinggi dan terlihat mudah bagi Begoivc untuk menangkapnya, tetapi entah bagaimana Okazaki bisa mnyalipnya dengan sundulan.

Gol Okazaki Leicester 1-0 Chelsea

Leicester memberikan keleluasaan pada Chelsea untuk menguasai lapangan tengah dan penguasaan bola, mereka menunggu serangan dari The Blues. Harapannya dengan kecepatan Musa dan Okazaki mereka bisa menciptakan peluang lewat serangan balik.

Ini berhasil, pada menit 35 Begovic kembali kebobolan dan karena kesalahan pemain The Blues. Kali ini Pedro yang membuat kesalahan, upaya untuk membuat bola jauh gagal dan berhasil di dapat King dan memberikan umpan ke Okazaki. Sekali lagi Okazaki taklukkan Begovic.

Gol Okazaki Leicester 2-0 Chelsea

Chelsea sempat mendapat kesempatan emas untuk mengejar ketertinggalan, namun Batshuayi membuat peluang emas tersebut. Baru di menit 46 Chelsea berhasil memperkecil ketertinggalan, umpan manis Fabregas ke tiang jauh berhasil ditanduk Cahil. Babak pertama berakhir 2-1 untuk Leicester.

Gol Cahil Leicester 2-1 Chelsea 

BACA JUGA
PREDIKSI Porto vs Leicester: Dragoes Usung Misi Wajib Menang

Di babak kedua Chelsea terlihat tampil lebih berani, pertandingan baru berjalan lima menit Azpilicuetta berhasil mencetak gol indah. Umpan silang spekulatif berhasil di sapu Leicester, namun bola mengarah ke Azpilicueta dan menyelesaikannya dengan tendangan voli.

Gol Azpilicueta Leicester 2-2 Chelsea

Chelsea semakin berapi-api setelah seri 2-2, Conte juga melihat mereka bisa memenangkan pertandingan ini dan memasukkan Diego Costa pada menit 67. Masukknya Costa semakin mempertajam lini depan The Blues, dia langsung membuat peluang pada menit 71.

Dari sini Chelsea benar-benar memegang kendali, Leicester lebih banyak menghabiskan waktu untuk bertahan. Costa kembali mendapat peluang emas pada menit 82, sayang upaya masih bisa digagalkan Zieler. Zieler benar-benar tampil fantastis pada laga ini dia melakukan double save dan juga menepis tendangan bebas Luiz.

90 menit dan hasil tetap seri 2-2, Leicester City dan Chelsea harus melanjutkan ke extra time untuk menentukan pemenang pada laga ini.

Extra time benar-benar milik Chelsea, dalam waktu dua menit mereka berhasil mencetak dua gol. Gol pertama pada menit 92 Costa membuat pertahanan Leicester berantakan. Costa sedikit menggocek bola dan kemudian memberikannya pada Fabregas.

Gol Fabregas Leicester 2-3 Chelsea

Dua menit kemudian Fabregas kembali mencatatkan namanya di papan skor, Hazard merangsek masuk ke pertahanan Leicester dan memberikan umpan silang kepada Fabregas.

Gol Fabregas Leicester 2-4 Chelsea

Fabregas tampaknya sudah membuktikan kalah Conte salah mencadangkan dia selama ini di Premier League, dua gol plus satu assist. Dengan raihan ini apakah Conte masih meragukan kemampuan Fabregas?

HIGHLIGHT DAN CUPLIKAN GOL LEICESTER CITY VS CHELSEA

 

Susunan pemain Leicester City vs Chelsea

BACA JUGA
PREDIKSI Paris Saint-Germain vs Ludogorets Razgrad: Duel Beda Misi

Leicester (4-4-2): Zieler; Simpson, Morga, Wasilwelki, Chilwell; Gray, Schulpp, Drinkwater, King; Musa, Okazaki

Cadangan: Hamer, Balalouvane, Amartey, Mahrez, Kaputska, Vardy, Ulloa

Chelsea (3-5-3): Begovic; Azpilicueta, Cahill, David Luiz, Alonso; Moses, Fabregas, Matic, Loftus-Cheek; Pedro, Batshuayi

Cadangan: Courtois, Aina, Chalobah, Kante, Willian, Hazard, Diego Costa

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini