[VIDEO] CUPLIKAN GOL Manchester United 1-0 Zorya: Ibra Selamatkan Wajah Setan Merah

Ibrahimovic cetak gol semata wayang Manchester United.

review-manchester-united-1-0-zorya

Sepakbola.com, Manchester – Manchester United menang tipis 1-0 melawan Zorya pada laga kedua Grup A Liga Europa di Old Trafford, Jumat (30/9) dini hari WIB. United sangat kesulitan pada laga ini, beruntung mereka punya Zlatan Ibrahimovic.

Permainan Manchester United kurang berkembang di babak pertama, mereka sangat sulit menembus pertahan klub asal Ukraina. Bukan hanya sulit menembus pertahanan, ketika mendapat peluang United juga kurang dalam hal penyelesaian akhir.

Peluang terbaik United datang pada menit 20, ketika Rashford mendapat bola usai tendangan sudut, sepakan derasnya dari kanan kotak penalti membentur mistar gawang dan memantul keluar garis gawang.

Selain kesempatan yang dimiliki Rashford, peluang-peluang United relatif tidak berbahaya, bek Zorya benar-benar tahu bagaimana mengunci Ibrahimovic dan Paul Pogba.

Walau hampir tak mendapat kesempatan mengelola bola, Zorya berusaha memanfaatkan serangan balik dan cukup berbahaya. United yang fokus menyerang sering meninggalkan pertahanannya, ini yang ingin dimanfaatkan Zorya.

Tak banyak perubahan di babak kedua baik dari Manchester United maupun Zorya, United masih saja kesulitan menembus pertahanan klub asal Ukraina ini. Malahan Zorya sempat mendapat peluang emas dari pemain pengganti, Paulinho. Beruntung sepakan kerasnya dari depan kotak penalti masih bisa di tepis Romero.

Kebuntuan pun terpecahkan pada menit 69, sentuhan pertama Rooney yang masuk menggantikan Lingard berbuah gol. Dia sebenarnya bermaksud menendang bola ke gawang, namun malah mengarah ke Ibra dan menjadi assist. Ibra yang dijaga kapten Zorya berhasil menanduk bola.

Pertandingan berjalan sangat biasa, sedikit menghibur ketika Anthony Martial masuk menggantikan Fosu-Mensah pada menit 74. Aksi-aksi individu striker Prancis ini cukup memberi warna pada pertandingan ini. Namun, hingga pertandingan selesai tak ada lagi gol yang tercipa.

BACA JUGA
Manchester City Curi Bintang Muda Manchester United, Kok Bisa?

Susunan pemain

Manchester United (4-2-3-1): Romero; Fosu-Mensah, Bailly, Smalling, Rojo; Fellaini, Pogba; Lingard, Mata, Rashford; Ibrahimovic

Cadangan: Depay, Rooney, Martial, Carrick, Young, Schneiderlin, Johnstone

Zorya (4-1-1): Shevchenko; Sobol, Rafael, Sivakov, Kamenyuka; Petryak, Chaykovskiy, Grechyshkin, Karvaev; Ljubenovic; Kulach

Cadangan: Sukhotskiy, GOrdienko, Lipartia, Pualinho, Opanensenko, Checher, Chuvaev

Video cuplikan gol Manchester United 1-0 Zorya:

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini