[VIDEO] CUPLIKAN GOL Manchester United 1-2 Manchester City: Kekalahan Yang Menyakitkan!

Gol Kevin De Bruyne dan Kelechi Iheanacho hanya mampu dibalas dengan satu gol Zlatan Ibrahimovic.

Manchester City permalukan Manchester United di Old Trafford.

Sepakbola.com, Manchester – Manchester United harus mengakui keunggulan Manchester City di Old Trafford, pasukan Jose Mourinho dipaksa tunduk 1-2 di kandangnya sendiri pada hari Sabtu (10/9)

Pertandingan cukup seimbang antara Manchester United dan Manchester City, keduanya saling memberikan tekanan walau Setan Merah tampil sedikit lebih agresif.

Dan pada menit 14 publik Old Trafford dikejutkan dengan gol Kevin De Bruyne. Gol ini tercipta setelah kesalahan antisipasi Daley Blind menghalau operan dari Iheanacho. De Bruyne dengan mudah menjebol gawang De Gea. Jose Mourinho tampak marah kepada anak didiknya yang terlihat kurang konsentrasi.

Gol De Bruyne Manchester United 0-1 Manchester City

Setelah unggul satu gol, Manchester City sedikit lebih di atas angin, mereka lebih banyak menekan Manchester United.

Tekanan Manchester City kembali berbuah hasil pada menit 36, melalui serangkaian serangan yang tampaknya gagal, bola memantul ke De Bruyne, gelandang Belgia ini langsung melepaskan tembakan dan memantul tiang. Namun, pantulannya mengarah ke Iheanacho yang berdiri tepat di depan gawang. Awal Iheanacho merasa offside, namun ternyata Blind terlambat naik dan membuat posisi Iheanacho onside.

Gol Iheanacho Manchester United 0-2 Manchester City

 

Balasan gol pun datang dari tuan rumah pada menit 42, berawal dari tendangan bebas usai pelanggaran Otamendi pada Valencia, Bravo salah mengantisipasi tendangan bebas, bola lepas dari tangannya dan mengarah ke Ibra. Tanpa ragu Ibra melepaskan sepakan akrobatik.

Gol Ibrahimovic Manchester United 1-2 Manchester City

Di akhir babak pertama Bravo kembali membuat kesalahan antisipasi. Stones bermaksud memblok Lingard dan memberi bola kepada Bravo, namun malah Lingard bisa memberi passing kepada Ibra, sayang Ibra menendang bola terlalu pelan dan Otamendi sudah berdiri di depan gawang. Babak pertama berakhir 1-2.

BACA JUGA
Inilah Teman Favorit Cristiano Ronaldo Di Sepak Bola

Di babak kedua Manchester United lebih menekan, namun sesekali Manchester City memberikan perlawanan yang berbahaya. Tensi pertandingan pun semakin tinggi sampai-sampai Ibrahimovic dan Fellaini mendapat kartu kuning.

Dengan masuknya Marcus Rashford serangan United lebih bervariasi, bahkan remaja18 tahun ini sempat membuat Old Trafford bergemuruh dengan golnya. Sayangnya, sepakan Rashford membentur Ibra yang dalam posisi offside sebelum masuk ke gawang membuat gol dinyatakan tidak sah.

Mourinho memasukkan Anthony Martial pada menit 81 menggantikan Luke Shaw, semua striker utama Jose Mourinho turun pada laga ini. Sayangnya, Manchester City tampak bermain lebih hati-hati, Guardiola menarik keluar Iheanaco dan memasukkan Fernando yang membuat City semakin kuat bertahan. Manchester City pun berhasil mencuri tiga poin di Old Trafford.

HIGHLIGHT PERTANDINGAN MANCHESTER UNITED VS MANCHESTER CITY

Susunan Pemain Manchester United vs Tottenham Hotspur

Manchester United (4-2-3-1): De Gea; Valencia, Bailly, Blind, Shaw; Fellaini, Pogba; Mkhitaryan (Herera), Rooney, Lingard (Rashford); Ibrahimovic

Cadangan: Rashford, Schneiderlin, Romero, Mata, C. Smalling, Martial

Manchester City (4-3-3): Bravo; Sagna, Otamendi, Stones, Kolarov; Fernandinho, De Bruyne, Silva; Sterling (Sane), Nolito, Iheanacho (Fernando)

Cadangan: Sane, Navas, Cabalerro, Fernando, Zabaleta, Garcia, Clichy

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini