[VIDEO] CUPLIKAN GOL Napoli 2-0 Chievo: Dihiasi Gol Ke-100 Hamsik

Kemenangan Napoli juga ditandai dengan milestone gol ke-100 yang dicetak sang Kapten, Marek Hamsik bersama klub.

review-napoli-2-0-chievo

Sepakbola.com, Naples – Napoli mempertahankan jarak dengan pemimpin klasemen Juventus setelah menambah tiga poin dari kemenangan 2-0 kontra Chievo. Hingga giornata 6 Serie A, Napoli berada di peringkat kedua dengan 13 poin, terpaut dua poin dari puncak.

Dua gol Napoli dicetak oleh Manolo Gabbiadini dan Marek Hamsik, dua-duanya tercipta di babak pertama. Gol Hamsik spesial karena menjadi gol ke-100 untuk Napoli.

Napoli langsung berupaya untuk menekan sejak babak pertama dimulai dan mencatat peluang pertama melalui Manolo Gabbiadini namun tembakan kaki kirinya dari luar kotak penalti masih melenceng.

Marek Hamsik cs benar-benar mendominasi pertandingan di babak pertama dan menguasai 60% ball possession. Sepanjang babak pertama Napoli melakukan sembilan tembakan dan lima di antaranya mengarah ke gawang, sementara lawannya hanya punya satu kali kesempatan.

Butuh hingga 24 menit bagi Napoli untuk mencetak gol pertama melalui kaki Manolo Gabbiadini. Mendapatkan umpan dari Jose Callejon, Gabbiadini menembak bola mendatar dengan kaki kiri ke sudut gawang. 1-0 Napoli memimpin.

Napoli menambah keunggulan 15 menit pasca gol Gabbiadini, kali ini melalui gelandang serangnya Marek Hamsik. Memanfaatkan umpan Lorenzo Inseigne, tembakan keras kaki kiri Hamsik menghujam ke sudut atas gawang Chievo. Skor 2-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua Napoli maih menguasai permainan meski tak sedominan di babak pertama. Pada paruh kedua Partenopei mendapatkan peluang di antaranya melalui Callejon dan Piotr Zielinski. Arkadiusz Milik yang masuk menggantikan Gabbiadini di babak kedua mencoba mengancam lewat tembakan jarak jauh namun gagal.

Chievo bukannya sama sekali tak berkutik. Valter Birsa dan Roberto Inglese juga berupaya mengancam gawang Napoli namun tetap tak berhasil mencetak gol. Chievo harus mengakui keunggulan Napoli 2-0 hingga bubar. Tanpa poin membuat posisi Chievo di peringkat 4 klasemen terancam digeser tim-tim lain yang belum memainkan pertandingan di giornata ke-6 ini.

BACA JUGA
[VIDEO] CUPLIKAN GOL Watford 3-2 Everton: The Hornets Merangkak Ke Enam Besar

HIGHLIGHT DAN CUPLIKAN GOL NAPOLI VS CHIEVO

 

Susunan pemain Napoli vs Chievo:

Napoli: Reina; Maggio, Albiol, Koulibaly, Ghoulam; Zielinski, Jorginho, Hamsik; Insigne, Gabbiadini, Callejon

Chievo: Sorrentino; Cacciatore, Dainelli, Cesar, Gobbi; Castro, Radovanovic, Hetemaj; Birsa; Meggiorini, Inglese

Komentari Artikel Ini